Bisnis Rumahan Online Affiliate Marketing


Bisnis Rumahan ~ Bisnis online, seperti yang pernah saya tulis pada artikel : menyajikan berbagai peluang usaha yang dapat anda jalankan dari rumah dengan modal yang nyaris gratis.Jika anda menyukai dunia tulis menulis, anda bisa menjadi seorang blogger atau menjadi content writer. Bagi anda yang menyukai editing video, alternatif yang sangat menggiurkan dapat anda dapatkan dengan menjadikan Youtube sebagai sumber pendapatan anda, dan jika anda menyukai sistem perdagangan anda bisa membuka toko online, reseller, dropship atau Affiliate Marketing. 

Bisnis Rumahan Online Affiliate Marketing


Khusus untuk Affiliate Marketing, sistem ini sebenarnya sudah sering kita jumpai sejak dahulu dalam kehidupan sehari - hari. Dengan analogi sederhana, affiliate marketing hampir sama dengan makelar dimana anda bertugas sebagai agen yang menjualkan barang milik orang lain lalu anda akan mendapatkan komisi dari barang yang bisa anda jual. Komisi yang didapat berbeda - beda tergantung ketentuan dari si pemilik program. Untuk Amazon.com misalnya, Retailer Online terbesar di dunia ini memberikan komisi sekitar 2-4 persen per item sementara Clickbank mencapai 70% per item. Dengan besarnya komisi yang di dapat, tidak heran bila Clickbank menjadi salah satu bisnis rumahan Affiliate Marketing yang paling digandrungi oleh para Internet Marketer.


Dalam bisnis rumahan Afiliate Marketing, akan ada beberapa pihak yang harus ada dan saling bersimbiosa dimana kedua pihak akan mendapatkan keuntungan. Kedua pihak tersebut adalah Merchant dan Afiliate Marketer. Merchant adalah perorangan atau perusahaan yang memiliki suatu produk atau jasa yang ingin dijual lewat online atau internet sementara Afiliate Marketing adalah sales online yang menjualkan barang milik Merchant dimana mereka akan dibayar dari komisi penjualan barang yang laku. 

CARA KERJA AFILIATE MARKETING

Ketika anda masuk dalam program ini, biasanya anda harus menjadi member dahulu. Setelah menjadi member anda akan mendapatkan link pribadi anda. Contoh dari link afiliate adalah seperti di bawah ini :

http://fjuragan?reg=13123

Link diatas menjadi link afiliate dimana anda harus mendapatkan konsumen dengan link afiliate anda karena link afiliate tersebutlah yang nantinya menjadi bukti bahwa seseorang telah menjualkan produk kepada orang lain. Apabila calon pembeli bersedia membeli melalui link afiliate anda maka anda akan mendapatkan komisi dari merchant yang besarannya bisa berbeda beda. 

CONTOH KISAH SUKSES BISNIS RUMAHAN AFILIATE MARKETING

Dia adalah Ewen Chia, seorang pemuda berebangsaan Singapura. Pada awalnya beliau hanya menjadikan Afiliate marketing sebagai usaha sampingan yang dikerjakan selepas pulang kerja, Dengan ketekunan, ia kemudian menjadi seorang Internet Marketer no 1 dunia dengan penghasilan 14 Miliar / bulan. Bisa anda bayangkan betapa kayanya beliau. Karena kesuksesannya ia kemudian menjadi seorang pembicara internet marketer kelas dunia serta mendapatkan berbagai penghargaan dari dunia. 


Cerita singkat diatas dapat anda lihat di wikipedia dengan penjelasan yang lebih lengkap. Namun demikian, yang pasti dalam meraih kesuksesan dibidang apapun termasuk dalam bisnis rumahan afiliate marketing, perlu ketekunan yang luar biasa karena tidak mungkin akan langsung berhasil dalam hitungan hari. Namun berkat kerja keras, semuanya akan mungkin seperti yang dilakukan oleh Ewen Chia yang dengan sangat fantastis mampu membukukan pendapatan US$ 80,000 hanya dalam rentang waktu 3 hari. Sangat luar biasa.

Lalu apakah kini anda tertarik untuk menjalankan bisnis tanpa modal dari usaha rumahan ini? selamat mencoba dan semoga sukses.