Mengapa Bisnis Online Rumahan Begitu menggiurkan ? Ini Jawabannya

Bisnis rumahan | Saat ini, Internet telah berkembang dengan sangat cepat bahkan merambah ke masalah kehidupan yang sebelumnya tidak kita bayangkan. Anda kini bisa bertukar sapa menelpon serta melakukan pangilan video melalui internet bahkan melakukan jual beli. Perkembangan teknologi informatika khususnya yang berkaitan dengan internet memaksa banyak vendor kemudian mengeluarkan produk Laptop maupun Mobile yang dapat mengakses Internet dengan mudah dan cepat.

Mengapa Bisnis Online Rumahan Begitu menggiurkan ? Ini Jawabannya

Dari data yang kami dapatkan di web okezone.com, di bumi ini terdapat sekitar 7 Miliar penduduk yang 40 % merupakan pengguna internet. Pada tahun 2014, jumlah pengguna Internet mencapai 2,3 milliar dan di prediksi akan mencapai 3 milliar manusia yang akan menggunakan internet pada tahun 2015 bahkan mencapai 9 milliar pada tahun 2019. Apabila melihat statistik perkembangan jumlah pengguna internet dimana pada tahun 2009 angka pengguna Internet berada di kisaran 900 juta pengguna dan naik secara signifikan di tahun berikutnya maka bukan mustahil terdapat kenaikan angka pengguna Internet di tahun ini. Semakin besarnya jumlah pengguna Internet semakin besar peluang bisnis rumahan yang bisa di jalankan.

Menilik pada perkembangan Internet di Indonesia, Dari keterangan yang disampaikan oleh KOMINFO, dipredksi pengguna internet di Indonesia akan mencapai 150 juta pengguna atau sekitar 61 % dari seluruh penduduk Indonesia. Pada tahun sebelumnya yaitu tahun 2014, jumlah pengguna internet di Indonesia sebesar 57 % dari seluruh penduduk tanah air. Angka ini tentu sangatlah besar terlebih apabila pemerintah benar - benar akan membangun jaringan broadband yang akan membuat jaringan internet murah dan mudah di akses di seluruh negeri. 

Melihat besarnya jumlah pengguna internet, tidak heran ada beberapa orang yang berhasil mendapatkan keuntungan dari adanya perkembangan jumlah pengguna internet. Mari kita tengok Jeff Bezos, meski tadinya hanya berjualan buku, kini, Amazon.com ( situs jual beli online terbesar di dunia) telah dapat menjual barang 200 item / detik. Kemudian tidak mau ketinggalan Bisnis Rumahan Click Bank dengan produk digitalnya dan kemudian di Indonesia pun lahir Lazada, OLX.com, Berniaga dan Lain sebagainya.

Para pengusaha online tersebut tahu persis bahwa dengan semakin banyaknya pengguna internet maka semakin besar pula kemungkinan barang - barang yang akan dibeli karena target pasar semakin luas. Dari riset BMI di sebutkan bahwa belanja online menembus angka 21 Triliun dan diprediksi naik menjadi Rp. 50 Triliun pada tahun 2015. Di perkirakan 70 % dari seluruh pengguna internet melakukan jual beli online sehingga dengan semakin besarnya jumlah pengguna internet maka semakin membuka peluang usaha online sebagai salah satu bidang bisnis yang paling menggiurkan.

Tak hanya itu, Bisnis online menawarkan kemudahan dan modal yang tidak terlalu besar. Saat anda mulai menjalankan bisnis rumahan online, anda tidak perlu menggunakan modal besar untuk menjalankan peluang usaha ini. Seringkali para pengusaha yang sukses di bisnis rumahan online mengawali peluang bisnis mereka dari rumah atau dari garasi dengan bermodalkan jaringan internet dan komputer seperti yang telah di alami Facebook dan Amazon ( Selengkapnya : 10 Perusahan Dunia yang Memulai Dari Bisnis Rumahan )

Bisnis rumahan online semakin menggiurkan karena keuntungan yang ditawarkan seringkali besar. Ada banyak jenis bisnis online yang dapat dijalankan dan kesemuanya memiliki ciri dan variasi keuntungannya masing - masing. Anda bisa mencoba menjadi penulis konten, menjadi publisher adsense, menjadi pengunggah video Youtube, Membuka toko online, membuka usaha dropship atau menawarkan jasa desain web. Keuntungan yang di dapat lumayan besar bahkan dapat mencapai milliaran rupiah.

Pun sampai sekarang, keuntungan dari pendapatan bisnis online belum terkena pajak dan tidak terlalu terpengaruh dengan kondisi perekonomian bangsa kita yang seringkali gonjang ganjing dengan kenaikan BBM. Khusus untuk bisnis - bisnis rumahan online yang tidak menggunakan jasa antar seperti Blogger, Youtube atau Amazon, kita tidak akan dipusingkan dengan kenaikan BBM. Hal ini yang seringkali terjadi pada bidang usaha lain yang bisa terjadi kebangkrutan saat kenaikan BBM terjadi lantaran biaya produksi yang semakin besar. 

So, tunggu apalagi. Peluang usaha rumahan online masih memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan. Modal utama yang harus anda miliki untuk menjalankan peluang bisnis rumahan ini adalah kesabaran dan keyakinan. Jika anda mampu sabar dan menjaga keyakinan, maka sangat mungkin anda akan menjadi orang kaya yang mendapatkan pundi - pundi uang hanya dengan bekerja dari rumah secara online.( Selengkapnya : Kisah Sukses Usaha Rumahan Yang Memulai Usaha Dari Rumah)

Demkianlah artikel tentang Mengapa Bisnis Online Rumahan Begitu menggiurkan ? Ini Jawabannya yang semoga dapat bermanfaat untuk anda serta menjadi inspirasi bagi anda yang ingin mencari ide bisnis rumahan atau usaha sampingan untuk menambah pendapatan anda. Salam sukses.