Peluang Usaha Sampingan Amazon, Bisnis Online Rumahan

Peluang Usaha Rumahan | Di awal tahun 2015, di prediksi perkembangan bisnis online akan semakin bertambah, hal ini terbukti dari statistik data transaksi online yang meningkat dari tahun ke tahun, saking besarnya, pemerintah Indonesia berencana menetapkan pajak untuk transaksi online karena selama ini, transaksi jenis ini masih luput dari masalah perpajakkan tidak seperti jual beli yang terjadi secara konvensional. Sesuai riset yang di lakukan oleh BMI, diprediksi transaksi online pada tahun 2015 mencapai 57 % dan berada di kisaran sekitar 21 Triliun rupiah.

Peluang Usaha Rumahan Amazon, Usaha Online Hasil Melimpah

Data tersebut tentu menjadi harapan besar bagi para pelaku bisnis online, diantara sekian jenis bisnis online yang sangat digemari oleh masyarakat adalah Affiliate Amazon. Bisnis online affilate Marketing seperti Click Bank , Tokopedia atau Bisnis rumahan Affilate Amazon menjadi alternatif untuk mendapatkan dolar dari jual beli online. Khusus untuk Amazon, web jual beli ini adalah web terbesar di dunia yang mampu melahirkan para internet marketer kelas dunia dengan pendapatan ratusan juta hingga milliaran rupiah.

Sejarah Bisnis Online Amazon

Pada mulanya, Amazon merupakan web jual beli yang melayani jual beli buku. Jef Bozos memiliki impian membuat sebuah web jual beli yang mempermudah transaksi buku dari penerbit ke para pembeli. Web online ini didirikan pada tahun 1994 dan dioperasikan di dalam garasi rumahnya. Pada bulan pertama kemunculan www.amazon.com, situs ini telah melayani pesanan dari 50 negara bagian amerika dan 48 negara di dunia. 

Seperti halnya bisnis rumahan yang beralih menjadi bisnis besar, butuh proses dalam mencapai sebuah kesuksesan dan itu dialami pula oleh sang pendiri amazon. Pada awalnya, tampilan web masih sangat sederhana dan bahkan tidak terlalu menarik. Jeff Bezos mengerjakan kegiatan webnya bahkan diatas meja yang merupakan bekas pintu rumahnya. Keyakinan dan impian rupanya mendorong Jeff Bezos untuk melangkah mewujudkan cita - citanya. Ia menyusun busines plannya sendiri dan mencari investor untuk kemajuan Webnya.


Tercatat pada saat itu, adalah Nick Hanauer yang pertama menginvestasikan modal sebesar U$$ 48.000 untuk situs Amazon. Namun, belum cukup membuat tampilan AMazon menarik hingga kemudian Jeff Bezos mendapatkan suntikan modal dari Tom Alburg yang mana dia telah menginvestasikan dananya sekitar U$$ 100.000 guna memperbaiki tampilan situs, membeli hosting berkualitas serta memperbaiki seluruh sistem transaksi. 

Perkembangan Amazon semakin pesat. Pada tahun 1997, Amazon berubah menjadi perusahaan publik yang kemudian menjual sahamnya kepada publik. Awalnya saham amazon dibuka dengan harga 18$ namun langsung melonjak menjadi 24$ hanya dalam waktu sehari. Kini, Amazon telah memperkerjakan lebih dari 56.200 pekerja dan melayani transaksi 200 item per detik atau 720.000 item per jam. Dalam perkembangannya, Amazon telah merubah dirinya dari web jual beli buku menjadi web jual beli segala barang terbesar di dunia.( Sumber : Kaskus )

Bisnis Rumahan Amazon
Kondisi Gudang Amazon :
Image : Kaskus.co.id

Guna meningkatkan penjualan barang yang ditawarkan di situsnya, Amazon kemudian meluncurkan program afiliasi yang dapat di ikuti oleh siapapun yang memenuhi syarat. Seperti halnya dengan program afiliasi lain, setiap pembelian yang dilakukan melalui link afiliasi maka akan menghasilkan komisi bagi afilate marketing. Jika anda belum terlalu paham dengan sistem afiliate marketing, anda bisa membacanya di artikel di bawah ini. 
Bisnis Usaha Rumahan Afiliate Amazon menjadi salah satu bisnis rumahan online atau usaha sampingan yang sangat menjajikan dan murah. Seseorang bisa menjadi sangat kaya hanya dengan bermodalkan website sederhana atau bahkan blog gratisan macam blogger.com maupun wordpress.com. Tugas anda tentu harus mempromosikan barang - barang yang dijual di Amazon melalui link afiliate anda. Semakin banyak pembeli yang membeli barang melalui link afiliate anda, maka anda akan semakin banyak mendapatkan pundi - pundi dolar yang masuk ke saku anda.

Kelebihan menjalankan usaha rumahan Afilate Amazon adalah sebagai berikut :
  • Menyediakan banyak produk diantaranya 
    - Amazon EBS
    - Amazon ELastic Map Reduce
    - Amazon Kindle DX
    - Amazon Video And Deman dll.
  • Adanya jaminan barang kembali apabila barang yang dibeli rusak sehingga konsumen akan merasa lebih aman
  • Informasi yang ada pada produk diterangkan dengan jelas bahkan terdapat reviem dari customer sehingga sangat memudahkan para afilaternya untuk mempromosikannya kepada para pengguna internet
  • Keuntungan yang di dapat dari bisnis rumahan online ini sekitar 4% hingga 8,5 %.
  • Terdapat tools dan alat bantu lain yang memudahkan anda dalam mengatur dan mempromosikan web amazon anda
  • Sama seperti program Adsense, terdapat laporan penjualan yang disediakan pihak Amazon.
  • Murah modal namun melimpah hasilnya
Dalam menjalankan bisnis rumahan online ini, tentu anda harus paham betul bahwa bisnis online tidak akan memberikan kesuksesan secara instan, ada tahapan yang harus di lewati dan pada intinya anda harus terus belajar, belajar dan belajar. Kesabaran merupakan modal utama dalam menjalankan bisnis ini terlebih ketika anda belum pecah telur. Namun, bukan hal yang mustahil jika memang anda punya tekad yang besar. Ini telah dibuktikan oleh sang pendiri Amazon yang memulai bisnisnya dari Garasi dengan ide sederhana namun dikelola dengan sangat luar biasa sehingga menjadi perusahaan retailer online terbesar di dunia.