Peluang Usaha Kecil Yang Cepat Balik Modal

Peluang Usaha Kecil | Dalam menjalankan suatu bisnis, terdapat beberapa indikator kesuksesan yang bisa anda lihat sebagai tanda dari keberhasilan usaha anda. Salah satu diantara beberapa indikator adalah BEP ( Break Event Point ) atau dalam bahasa Indonesia di sebut  juga dengan Titik Impas. Yaitu keadaan dimana suatu perusahaan tidak mengalami kerugian maupun keuntungan. Beberapa orang menafsirkan BEP sebagai titik dimana pelaku usaha mendapatkan kembali modal yang diinvestasikannya. (Lihat Sumber : Business. ) semakin cepat BEP maka semakin baik usaha tersebut.
Peluang Usaha Kecil Yang Cepat Balik Modal

Dalam studi kelayakan bisnis, BEP sangat penting untuk menghitung berapa jumlah unit barang yang terjual agar terjadi titik impas dalam menjalankan suatu peluang usaha. Tak hanya itu, BEP juga berfungsi untuk memperkirakan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan modal yang telah di keluarkan. Bagi sebagian pelaku usaha, lama waktu kembalinya modal menjadi salah satu variabel yang dijadikan sebagai patokan dalam memilih bisnis. Semakin cepat modal kembali maka semakin baik pula kelayakan bisnis tersebut.

Jika anda termasuk orang yang ingin menjalankan peluang usaha modal kecil yang cepat balik modal maka anda tidak salah membaca artikel ini karena di bawah akan saya tuliskan beberapa contoh ide bisnis yang cepat modal kembali diantaranya adalah :

Peluang Usaha Kecil Yang Cepat Balik Modal

Peluang usaha Online

Untuk mereka yang paham betapa besarnya pengaruh Internet dewasa ini, tentu akan paham bahwa salah satu jenis bisnis yang sangat menggiurkan adalah bisnis online. Hal ini tentu bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan mengapa bisnis online sangat menguntungkan diantaranya adalah modal yang digunakan tergolong kecil bahkan bisa menihilkan modal apabila anda bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan. Tak hanya itu, dengan modal yang sedikit tentu waktu pengembalian modal akan semakin cepat. Dengan jumlah pengguna internet yang terus bertambah setiap tahunnya, tentu membuat bisnis online akan semakin bersinar di tahun ini dan kedepannya.

Peluang Usaha Bimbingan Belajar

Salah satu jenis bisnis yang tidak memerlukan modal besar adalah bimbingan belajar. Anggaplah anda akan membuat suatu bimbangan belajar klasikal yang profesional dengan ruang khusus beserta kelengkapanya. Anda hanya membutuhkan ruangan yang bisa anda tempatkan dari ruangan di rumah anda. Tak perlu mewah asalkan nyaman. Kemudian perlengkapan yang di gunakan seperti bangku, meja, papan tulis dan lainnya bisa anda sesuaikan menurut kemampuan anda. Rata - rata anda cukup mengeluarkan dana ratusan ribu hingga RP. 5 juta kebawah untuk membuka bisnis pendidikan ini.

Dari modal yang dikeluarkan anda bisa meraup keuntungan bersih ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan. Ini sangat mungkin karena pada peluang bisnis bimbingan belajar tidak memerlukan biaya operasional yang besar tidak seperti jenis bisnis yang lain yang membutuhkan biaya opersional baik untuk pembelian bahan baku atau transportasi atau yang lainnya. Selengkapnya tentang bisnis ini anda bisa membaca di artikel Bisnis Rumahan bimbingan belajar.

Peluang Usaha Ternak kelinci

Kemampuan berkembang biak kelinci memang luar biasa. Dalam setiap 3 bulan, kelinci akan beranak dengan jumlah anak rata rata 6 - 8 ekor. Perhitungan sederhananya bisa anda lakukan sendiri, apabila anda memiliki 6 indukan yang masing masing adalah dibeli dengan harga Rp. 600.000 maka dalam3 bulan jumlah anakan kelinci bisa mencapai 30 ekor anakan dengan asumsi dari sekian banyak anakan hanya 5 ekor yang dapat hidup. Dari setiap anakan tersebut bisa anda jual Rp. 30.000 / ekor dalam  waktu satu  bulan. Sehingga pendapatannya adalah Rp. 900.000 rupiah /3 bulan. Maka hanya dalam waktu 3 bulan uang anda akan kembali. Selengkapnya silahkan klik di sini.


Peluang Bisnis Budidaya Ikan Lele Kolam Terpal.

Menurut salah satu petani ikan lele yang sekaligus merupakan seorang sarjana perikanan Bapak Masruroni. Dalam menjalankan bisnis budidaya ikan lele dapat dilakukan di beberapa fase yang memiliki potensi keuntungan yang berbeda - beda yaitu fase pembenihan dengan potensi keuntungan adalah 100 %, Pendederan dengan potensi keuntungan adalah 200 % dan terakhir adalah pembesaran hingga konsumsi dengan peluang menghasilkan keuntungan hingga 30 %. Perhitungan ini terkait dari tingkat perkembangan ikan lele yang cepat dimasa benih dan pendederan serta kebutuhan pakan yang berbeda. Jika anda ingin menjalankan peluang usaha ini silahkan membaca artikel tentang peluang bisnis lele di sini.


Dalam memilih suatu bisnis anda perlu mengkaji studi kelayakan bisnis serta anda pahami betul analisa laba rugi serta disesuaikan dengan kondisi alam dan lingkungan di sekitar anda. Anda bisa memulainya dengan survei pemasaran yang ada di kota anda. Selain itu carilah link untuk membangun jaringan pemasaran anda agar nantinya anda tidak kesulitan dalam proses pemasaran. 

Sekiranya demikian artikel tentang peluang usaha dengan modal kecil yang cepat balik modalnya semoga bermanfaat dan semakin menginspirasi anda dalam membangun bisnis sukses anda. Salam sukses.