Ide Bisnis Rumahan Sulam Perca Modal Kecil Dari Hobi

Bisnis rumahan | Apakah anda seorang ibu rumah tangga yang ingin menjalankan usaha namun bingung menentukan jenis usaha apa yang tepat untuk usaha anda? Saat ini terdapat beragam jenis usaha rumahan yang dapat dijalankan dengan berbekal hobi, pun dengan modal yang tak terlalu besar anda sudah bisa menjalankan bisnis dari rumah anda. Salah satu jenis bisnis yang dapat anda jalankan berawal dari hobi adalah sulam perca.

Ide Bisnis Rumahan Sulam Perca Modal Kecil Dari Hobi

Ide Bisnis rumahan sulam perca pada dasarnya adalah memanfaatkan kain perca untuk dibuat barang ekonomi yang bernilai jual. Anda bisa membuat hiasan rumah, sarung penutup barang elektronik dan sebagainya. Para ibu rumah tangga yang memiliki hobi menyulam dapat menjadikan usaha ini sebagai usaha kreatif yang tentu saja dapat membantu perekonomian keluarga. Adapun usaha ini akan bergantung bagaimana kemampuan anda menyulam serta bagaimana anda memasarkan.

Proses Produksi
Saat anda memutuskan menjalankan bisnis rumahan sulam perca. Anda tidak membutuhkan modal besar, biasanya modal Rp. 1 juta sudah dapat menjalankan bisnis ini. Dari modal yang anda investasikan anda dapat membeli berbagai perlengkapan untuk menjalankan usaha ini seperti mesin jahit, obras termasuk kain perca yang dapat anda dapatkan dengan harga murah karena biasanya, kain perca merupakan kain limbah dari pabrik konveksi.

Setelah anda memiliki alat -alat untuk memproduksi kain perca, anda tinggal membuat motif atau desain barang yang akan anda buat. Apakah itu penutup kepala, penutup televisi, tirai hingga kain pel. Hingga saat ini, bisnis ini masih sangat terbuka lebar karena belum banyak ibu rumah tangga yang secara intensif menjalankan usaha rumahan ini.

Dari desain - desain tersebut, anda bisa memulai merangkai atau menyulam perca tersebut menjadi berbagai barang. Harga akan tergantung pada desain dan kualitas sulaman anda. Semakin baik kemampuan anda semakin baik kualitasnya maka akan semakin tinggi harganya. Akan sangat baik jika anda mengikuti trendsetter yang sedang populer agar dapat menarik pembeli untuk membeli hasil karya anda.

Proses Pemasaran
Pada proses ini, anda harus memikirkan bagaimana hasil karya anda bisa dikenal dan diterima oleh masyarakat. Sebagai awal, anda bisa promosikan kepada kenalan - kenalan anda, kerabat atau bisa juga menjualnya lewat online. Dengan menjalankan bisnis rumahan lalu memasarkannya melalui online entah itu jejaring sosial maupun toko online, anda berkesempatan untuk meraup keuntungan besar dari usaha rumahan modal kecil yang anda jalankan.

Pada akhirnya kemudian ketekunan menjadi penentu kesuksesan anda dalam berbisnis. Anda harus siap menghadapi berbagai rintangan dan mungkin anda tidak akan bisa langsung menjadi sukses, ada proses dan tahapan yang anda lalui namun selama anda tekun dan mencintai pekerjaan anda. Bukan tidak mungkin, anda akan menjadi pengusaha yang kaya seperti yang pernah saya tulis kisahnya di bawah ini :

Kisah Sukses Pengusaha Cacat Dengan 2500 Karyawan


Semoga saja artikel ini dapat menjadi inspirasi bagi ibu - ibu rumah tangga sehingga para ibu dapat lebih kreatif dan tetap menjadi ibu rumah tangga yang dapat memantau anak - anaknya serta melayani suaminya. Terima kasih telah membaca artikel tentang Ide Bisnis Rumahan Sulam Perca Modal Kecil Dari Hobi semoga bermanfaat. Salam Sukses.