Panduan Bisnis Youtube : Membuat Chanel Dan Upload Video

Bisnis Rumahan Online | Setelah pada pembahasan yang lalu kita membahas mengenai cara membuat email untuk Youtube, maka kita tinggal membuat chanel. Perlu diketahui bahwa email khususnya Gmail berintegrasi dengan produk google lain sehingga ketika anda membuat email menggunakan layanan Gmail maka secara otomatis anda akan memiliki akun Youtube, Google Plus dan layanan google lainnya.

Setelah anda berhasil membuat akun Youtube, silahkan buka alamat youtube di www.youtube.com. Jika anda belum login / masuk ke akun anda, silahkan login dengan memasukan alamat email dan password anda. Setelah anda berhasil masuk ke akun Youtube anda, silahkan membuat chanel Youtube yang dapat anda lihat di bawah ini.( Tutorial lengkap silahkan lihat di sini )


1. Silahkan buka alamat Youtube dan login. Lalu klik pada menu option. 

Panduan Bisnis Youtube : Membuat Chanel Dan Upload Video

2. Setelah anda klik Menu Option, akan tampil penampakan seperti pada gambar di bawah ini. 


Lalu klik pada My Chanel

3. Akan keluar tamplan seperti pada gambar di bawah ini, Klik OK

4. Kemudian akan muncul chanel anda, lihat pada kotak URL. URL tersebut merupakan URL Chanel anda.



UPLOAD GAMBAR
Setelah anda memilik chanel, maka langkah berikutnya adalah mengupload video anda. Saat anda mengupload, anda bisa mengganti judul dan mengedit video anda. Usahakan video yang orisinal atau video download yang tidak berlisensi agar nantinya tidak kena pentung dari Youtube. 

1. Klik pada menu UPLOAD


Klik gambar bertanda panah mengarah ke atas. Lalu akan muncul gambar seperti di bawah ini. Kemudian anda akan menuju kotak penyimpanan komputer anda. Cari File video anda kemudian klik OK. Setelah itu akan muncul seperti yang ada di bawah ini.


Sembari menanti video yang anda unggah selesai. Anda bisa mengedit keterang video anda. Mulai dari judul, deskripsi hingga tag. Jika proses unggah telah selesai silahkan klik Publish di pojok kanan. Dan selesai,

Selamat anda telah berhasil membuat Chanel dan mengunggah video. Namun, video yang anda unggah tidak serta merta bisa menghasilkan uang sebelum anda me monetize video anda. Pada pembahasan berikutnya akan saya jelaskan mengenai monetize video youtube anda. Sebanyak apapun video yang anda upload dan sebesar apapun jumlah Views video anda ketika anda tidak memonetize video anda maka video anda akan tetap tidak berpenghasilan. Usaha sampingan Youtube terhitung lebih mudah daripada ngeblog.

Demikianlah tutorial atau panduan bisnis rumahan youtube yang menjelaskan langkah membuat chanel youtube yang semoga bermanfaat untuk anda.