Contoh Desain CV Yang Menarik Terbaru 2015 Untuk Melamar Kerja

Contoh CV ~ Salah satu hal yang harus ada ketika anda ingin melamar pekerjaan adalah curriculum vitae atau yang dalam bahasa sehari - hari sering disebut juga dengan contoh daftar riwayat hidup. Daftar riwayat hidup menjadi salah satu acuan dalam menentukan keberhasilan seseorang dalam melamar pekerjaan. Fungsi dari curriculum vitae sebenarnya adalah menjelaskan keadaan sang pelamar mulai dari usia hingga karakter. Khusus untuk beberapa kasus, contoh cv juga digunakan untuk melihat karakter seseorang dari bagaimana ia menulis tulisannya. 

Dalam kepenulisannya, contoh cv tidak memiliki aturan baku. Pada redaksinya biasanya terdiri dari perjalanan hidup seseorang mulai dari lahir hingga pengalaman kerja terakhir. Agar lebih tertata, maka dibuat dengan sistem menyerupai formulir. Adapun dari segi desain dapat diatur sesuai dengan kreatifitas pelamar. Agar curricullum vitae yang anda ajukan dapat menarik perhatian pihak perusahaan ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal dibawah ini :


Desain CV

Pastikan bahwa kertas yang anda gunakan adalah A4 dengan margin yang sesuai porsinya. Jangan menggunakan warnya yang terlalu ramai serta hindari pemborosan kertas. Ingat bahwa contoh cv adalah salah satu alat untuk menilai karakter kita. Gunakan lebar kertas dengan semaksimal mungkin dan seimbang agar contoh cv tidak terlalu panjang.




Contoh Desain CV Yang Menarik Terbaru 2015 Untuk Melamar Kerja


Isi CV

Dalam isi Cv, anda harus benar - benar "menjual" diri anda. Usahakan agar curriculum vitae anda berisi tentang data diri anda serta kemampuan anda yang tentunya memiliki nilai jual agar perusahaan tertarik. Ada beberapa hal yang bisa anda tuliskan di dalam cv. Diantaranya adalah :
a. Data diri

Data diri berisi informasi rinci mengenai diri anda mulai dari nama lengkap sesuai KTP, tempat tanggal lahir hingga agama yang anda anut. 
b. Pendidikan dan keterampilan
Pada isian pendidikan dan keterampilan sebisa mungkin anda berikan data selengkap mungkin. Jika anda pernah kuliah, maka sertakan jumla IPK anda. Apabila anda pernah kursus maka anda bisa menulisnya lengkap dengan nilainya. 
Untuk menambah menarik contoh cv anda, anda tuliskan kemampuan anda semisal dalam bidang web programing, kemampuan bahasa inggris atau kemampuan mengoperasikan komputer. 

Sebagai catatan tambahan. Usahakan cv atau curriculum yang anda buat ditulis menggunakan komputer dengan huruf standar. Dengan perkembangan teknologi yang kini serba menggunakan komputer saya kira menggunakan tulisan tangan sudah tidak lagi dipentingkan seperti dahulu kala. Selain itu, jika anda ingin melamar perusahan asing atau perusahaan besar yang sudah sangat bonafide maka anda bisa menggunakan contoh cv bahasa inggris agar anda terlihat lebih kompeten karena didukung dengan kemampuan bahasa inggris. 

Kini setelah anda paham tentang bagaimana cara membuat coontoh cv, silahkan anda membuatnya dan jangan takut pada aturan baku karena tidak ada aturan pasti dalam membuat contoh cv asalkan kata - kata yang digunakan baku. 

Semoga saja artikel tentang Contoh CV Yang Menarik Terbaru 2015 Untuk Melamar Kerja dapat bermanfaat untuk anda. Salam sukses untuk anda.