Ide Usaha Rumahan Untuk Yang Masih Menganggur

Usaha Rumahan ~ Kehidupan menuntut seseorang untuk terus berusaha agar tetap dapat bertahan hidup. Seseorang harus terus bekerja dan berkarya untuk mengais rejeki berupa lembaran uang yang nantinya digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun, apa yang terjadi jika anda terus menganggur entah karena anda baru lulus SMA atau perguruan tinggi dan telah melamar pekerjaan namun belum juga ada panggilan kerja atau anda sedang menikmati PHK sehingga anda kehilangan pekerjaan anda? yang pasti menganggur menjadikan anda bingung karena tidak bisa menghasilkan uang.

Bekerja disuatu perusahaan atau unit usaha memang menjadi tujuang utama seseorang. Mindset yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah apabila lulus dari sekolah maka langkah selanjutnya adalah mencari pekerjaan. Namun jika pekerjaan belum juga didapatkan, apakah anda akan terus menunggu dan menganggur menyia - nyiakan waktu anda sementara kebutuhan anda terus ada dan tidak mengenal kompromi? daripada menunggu pekerjaan mengapa anda tidak mencoba membuka pekerjaan untuk diri anda sendiri yaitu dengan membuat usaha usaha rumahan atau menjalankan peluang usaha yang meski berawal dari kecil dengan hasil kecil namun setidaknya anda tetap berkarya dan menghasilkan daripada anda duduk manis tanpa hasil.

Ide Usaha Rumahan Untuk Yang Masih Menganggur
image by sp.beritasatu.com 

So, jika hingga kini anda masih belum memiliki pekerjaan , coba anda jalankan peluang usaha rumahan dibawah ini. 

Ide Usaha Rumahan  Pulsa
Dalam beberapa artikel saya memasukan bisnis pulsa sebagai salah satu jenis bisnis yang sangat menguntungkan dengan tingkat resiko yang rendah. Pulsa tidak akan membusuk seperti halnya jika anda menjual makanan. Pulsa juga tidak mengenal trend seperti halnya pakaian atau produk fashion. Pulsa akan terus dibutuhkan selama handphone masih ada.Selain itu, berbisnis pulsa juga tidak membutuhkan modal awal besar. Besaran usaha bisa anda sesuaikan dengan kekuatan finansial yang anda miliki. 

Apabila anda tidak memiliki cukup modal untuk menyewa tempat yang anda jadikan sebagai counter pulsa maka anda masih bisa menjalankan usaha rumahan pulsa dengan cara menjualnya dari rumah anda dengan sistem pesan sms. Bisnis seperti ini telah berjalan lama dan anda tidak membutuhkan tempat, etalase atau sejenisnya. Yang anda butuhkan adalah HP dan tentu deposit pulsa. Biasanya saldo terendah deposit pulsa adalah sebesar Rp. 50.000,00. Jadi dengan uang lima puluh ribu rupiah anda bisa menjalankan bisnis sampingan pulsa. Keuntungan didapat dari banyak transaksi yang anda lakukan. Semakin sering transaksi maka semakin besar keuntungan. Adapun laba dari tiap transaksi bervariasi tergantung berapa harga dari agen serta berapa tarif pulsa yang anda pasang. Umumnya keuntungan tiap transaki adalah Rp. 500 -Rp. 1.000,-.

Bagaimana jika tidak laku? Pertama anda harus berusaha bagaimana agar pulsa yang anda jual laku. Bisa anda lakukan dengan menambah jaringan atau silaturahim sehingga menambah langganana anda. Namun, jika memang tidak laku toh anda butuh pulsa maka deposit pulsa bisa anda gunakan untuk keperluan anda sendiri sehingga uang akan tetap kembali kepada anda. Tidak merugikan bukan?


Bisnis Ternak Ulat Hongkong
Jangan remehkan jenis bisnis ini karena kebutuhan akan ternak ulat hongkong bisa dibilang tinggi dengan ketersediaan stok yang hingga kini masih belum mencukupi kebutuhan. Dengan semakin besarnya jumlah peternak burung maka semakin besar pula kebutuhan ulat hongkong sementara jumlah peternak terbilang masih sangat sedikit sehingga peluangnya masih sangat besar. Harga pasaran ulat hongkong rata - rata Rp 20.000,- / Kg dan biasanya peternak bisa memanen 3-4 kuintal sehingga pendapatan kotor yang didapat adalah sekitar 6-8 juta perpekan dengan modal dua juta perpekan sehingga keuntungan bersih bisa anda dapat sekitar empat hingga enam juta perpekannya.

Namun demikian anda perlu ingat satu hal bahwa ulat sangat sensitif terhadap suhu sehingga anda harus sangat tekun dalam menjalankannya, untuk pemasaran biasanya sudah ada pengepul atau anda bisa langsung menjualnya ke toko pakan ternak. Selengkapnya tentang bisnis rumahan ini dapat anda baca pada artikel Bisnis Ternak Ulat Hongkong Potensi Untung Jutaan Rupiah 

Usaha Sampingan Cuci Motor

Jumlah pengendara motor atau mobil dari tahun ke tahun semakin meningkat. Anda tentu dapat melihatnya dari semakin macetnya jalan - jalan di kota besar. Dengan semakin banyaknya jumlah motor yang lalu lalang di jalanan tentu semakin banyak kuda mesin yang harus dicuci dan tidak semua orang mau mencuci motornya terlebih jika dalam  keadaan sibuk. Dari kondisi inilah kemudian usaha cuci motor bisa dijadikan salah satu peluang bisnis yang menggiurkan.

Anda tak perlu risau memikirkan tempat. Gunakan tempat seadanya dan peralatan seadanya dahulu. Orang akan menilai kelayakan tempat cuci motor anda dari kecepatan anda membersihkan motor dan seberapa bersih hasil cuci anda. Jika anda bisa memuaskan pelanggan secara perlahan usaha anda akan maju. Keuntungan yang didapat bervariasi tergantung bagaimana anda bisa menarik masyarakat untuk mau mencuci motor kepada anda. Lakukan promosi dan strategi pemasaran yang tepat maka usaha anda akan segera diminati oleh masyarakat. 

Perlu diingat bahwa ketika anda belum memiliki pekerjaan, maka anda harus pandai dalam mengelola uang anda.Usahaakan untuk tidak terlalu konsumtif dalam membelanjakan uang anda. Ketika usaha yang anda jalankan mulai membesar maka mapankan dahulu bisnis anda agar hasilnya bisa maksimal dan kepuasan pelanggan terus meningkat. Jangan tertarik untuk membuka jenis bisnis lain sebelum satu bisnis yang anda jalankan bisa berjalan dan menghasilkan uang yang minimal stabil.