Macam Macam Usaha Rumahan Agribisnis Modal Kecil

Peluang usaha rumahan ~ Bagi sebagian orang, bisnis Agribisnis mungkin belum terlalu populer, padahal kenyataan yang terjadi Agribisnis telah banyak di lakukan hanya saja istilah Agribisnis masih terkesan belum populer sehingga belum banyak yang mengerti.

Agribisnis merupakan  bisnis berbasis usaha pertanian atau bidang lain yang mendukungnya, baik di sektor hulu maupun di hilir ( sumber wikipedia ). Sehingga pada dasarnya, Agri bisnis merupakan segala jenis usaha yang berhubungan dengan pertanian dari mata rantai awal hingga akhir. Indonesia sebagai negara Agraris seharusnya mampu menjadi negara yang mampu swasembada pangan, namun pengoptimalan bisnis agri bisnis yang kurang membuat Indonesia masih kekurangan hingga harus mengimport ke luar negeri.


Untuk itulah kali ini saya akan memberikan beberapa ide usaha rumahan yang berkaitan dengan agribisnis namun dapat di kerjakan dari rumah sehingga dapat menghemat modal serta tidak terlalu sulit dalam mengurusnya. Usaha rumahan ini dapat di kerjakan oleh siapapun bahkan bisa menjadi satu hobi yang mengasyikan setelah penat dengan berbagai aktifitas yang menyita pikiran. dan berikut ini adalah 

Peluang Usaha Rumahan Agribisnis Modal Kecil

Usaha Rumahan Tanaman Hias

Peluang Bisnis Rumahan tanaman hias atau sering disebut dengan Nursery bisa dikatakan sebuah usaha yang dilakukan berdasarkan hobi. Pada dasarnya, usaha ini memang lebih banyak dikaitkan dengan hobi namun jika ditekuni maka akan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menggiurkan karena usaha ini masih sangat jarang di lakukan.

peluang usaha ruamahan tanaman hias
http://usahakecil33.blogspot.com/

Melihat kondisi perumahan yang saat ini sedang berkembang, di dukung dengan maraknya bisnis properti yang kian menjamur maka bisa dibilang ide usaha rumahan tanaman hias akan semakin cerah karena perumahan biasanya juga membutuhkan tanaman hias untuk memperindah pemandangan rumah. tanaman yang bisa dibudidayakan bisa dari jenis bunga seperti Anggrek, Mawar dll, atau tanaman hias lain seperti yang pernah booming pada satu dekade silah yaitu daun cinta,

Dari bisnis ini anda tidak membutuhkan modal besar dan bahkan kecil. Pengelolaan yang baik akan sangat penting disini terlebih jika anda bisa mengakalinya dengan menggunakan pupuk yang anda dapatkan secara gratis. Dengan menekan biaya modal maka jelaslah keuntungan anda akan semakin besar. pada kesempatan lain akan saya bahas secara detail tentang peluang usaha rumahan tanaman hias klik di sini.

Usaha Rumahan Budidaya Jamur

Jamur memang belum terlalu akrab dengan warga Indonesia, bahkan bagi sebagian orang, Jamur merupakan makanan orang kaya sehingga kurang terjangkau bagi kalangan bawah. Namun peluangya, masih sangat besar.

peluang usaha rumahan jamur

Dilansir dari BPS didapatkan data bahwa perkembangan kebutuhan Jamur semakin meningkat. Diperkirakan pada tahun 2015 ,Kebutuhan pasar jamur pada tahun 2015 diperkirakan sekitar 17.500 ton dan saat ini baru terpenuhi 13.825 ton pertahun, masih sangat potensial bukan selain itu anda juga akan mendapatkan berbagai keunggulan bisnis jamur diantaranya :
1. Bisnis rumahan jamur modal kecil, bisa di mulai dengan modal di bawah 1 juta
2. Bisa panen setiap hari
3. Permintaan pasar masih besar
4. Pemasaran mudah
5. untung besar

Dari segala pertimbangan diatas, peluang bisnis rumahan jamur termasuk kedalam peluang usaha rumahan modal kecil yang dapat anda jadikan satu bidang bisnis rumahan yang sangat menguntungkan.

Lihat saja video di bawah ini :
Budidaya jamur Tiram Omzet menggiurkan Banget,




baca juga : Kumpulan Ide bisnis rumahan dan sampingan 
Saya kira demikian artikel Peluang Usaha Rumahan Agribisnis Modal Kecil yang semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih atas kunjungan anda, jangan lupa tinggalkan komentar untuk diskusi lebih lanjut tentang bisnis ini.