Peluang Usaha Musiman Menjelang Tahun Baru 2016

Peluang Usaha | Tahun 2016 tinggal menunggu hari. Sudah pasti ada moment pergantian tahun yang bisa anda rayakan bersama sang kekasih, keluarga atau sahabat. Namun, bagi para pengais rejeki dibidang bisnis, tahun baru bukan hanya pergantian tahun dan awal mula dari sebuah harapan, namun juga sebuah peluang bisnis yang bisa mendatangkan omzet yaang besar. Tak ayal, jauh - jauh hari sebelum tahun baru, ada banyak wirausahawan kreatif yang mencoba peruntungan berbagai macam usaha musiman menjelang tahun baru 2016.

Peluang Usaha Musiman Menjelang Tahun Baru 2016

Peluang usaha musiman meski hanya maksimal pada saat -saat tertentu, namun jika ditelisik lebih jauh akan sangat menggiurkan karena hasilnya bisa sama seperti total hasil selama satu tahun dihitung akumulasi dari hasil perbulan bisnis reguler. Misalkan anda yang berpenghasilan 2 juta per bulan dari bekerja atau berbisnis regules, bisa jadi kalah dengan mereka yang menjalankan bisnis musiman yang bisa mengambil keuntungan pada moment tersebut hingga 36 juta per bulan atau 3 juta perbulan. So, jangan anggap sepele bisnis musiman. Setidaknya, bisnis musiman bisa menjadi tambahan modal untuk anda yang ingin menjalankan bisnis reguler.


Nah, untuk anda yang ingin menjalankan peluang usaha musiman, kebetulan sekitar 1 bulan lagi akan ada moment tahun baru, anda bisa memanfaatkan moment tersebut untuk menjalankan peluang usaha musiman menjelang tahun 2016 diantaranya :


Peluang Bisnis Terompet Tahun Baru

Terompet dan tahun baru, seperti tak bisa dipisahkan. Sering kita lihat, salah satu aksesoris khas tahun baru yang sering kita jumpai adalah terompet tahun baru. Fenomena ini tentu menjadi berkah tersendiri bagi para pengrajin terompet karena menjelang tahun baru, pesanan terompet membludag hingga para pengrajin kewalahan memenuhi pesanan dari masyarakat. Seperti dilansir dari situs Liputan6.com. Di Denpasar, para pengrajin terompet bisa menerima pesanan hingga 15.000 item.

Peluang Bisnis Terompet Tahun Baru

Pak Mukri, seorang pengrajin terompet mengaku bahwa ia menerima pesanan hingga 15.000 terompet. Jumlah ini terbilang lebih besar ketimbang tahun lalu yang masih dikisaran sekitar 10.000 item. Dengan modal sekitar 25 juta, Pak Mukri bisa menghasilkan keuntungan hingga Rp. 45 juta rupiah.Terompet yang dijual bisa djual secara grosir dengan harga Rp. 2.000 - Rp. 10.000 dan apabila dijual secara eceran bisa laku Rp. 5.000 s/d Rp. 25.000 / item. Jika anda tertarik untuk menjalankan peluang usaha musiman ini, segera lah mencoba. 

Ide Usaha Musiman Petasan

Baca juga : 

Peluang Usaha Menguntungkan Menyambut Natal dan Tahun Baru 


Sepertinya tak hanya terompet yang menjadi ciri khas perayaan tahun baru. Petasan atau kembang api juga merupakan salah satu barang yang sering kita temui saat perayaan tahun baru. Anda bisa menjalankan peluang bisnis ini dengan membuat sendiri atau membeli kembang api yang telah jadi. Mengingat bahwa peraturan pemerintah melarang penjualan petasan, maka alangkah baiknya anda memilih jenis kembang api.

Agar usaha anda aman tanpa beresiko di tangkap polisi, maka sebaiknya anda jangan menjual petasan yang bisa meledak. Anda bisa menjual kembang api di sudut - sudut kota, di pusat keramaian atau di pinggiran jalan raya. Masih dari sumber yang sama, di katakan bahwa penjualan kembang api pada malam tahun baru bisa mendatangkan keuntungan sektira 2 - 3 juta / malam. Meski tidak sebesar keuntungan ketika ramadhan, namun menjual kemban api di tahun baru tetap saja menguntungkan.

Kertas Ucapan Selamat Tahun Baru


Anda memiliki sahabat? rekan kerja? kerabat atau orang yang dekat dengan anda? menjelang tahun baru, ada satu kebiasaan yang sudah dilaksanakan oleh sebagian orang yaitu mengirim ucapan selamat tahun baru. Nah, jika anda tidak bisa membuat terompet atau tidak berminat untuk berjualan kembang api? bisnis kartu ucapan selamat mungkin bisa menjadi alternati usaha musiman untuk anda. Keuntungan yang didapat cukup lumayan bsia mencapai jutaan rupiah lho. 

Peluang Bisnis Berjualan Kalender


Meski tak semeriah berjualan kembang api dan terompet, bisnis berjualan kalender juga cukup menguntungkan. Di pergantian tahun tentunya, kebutuhan akan kalender sangat penting bahkan hampir tiap rumah juga membutuhkan kalender. So, mumpung masih ada waktu, anda bisa menjalankan bisnis kalender ini.

Tahun baru, tak hanya berkurangnya umur kita, mengingatkan bahwa bumi semakin menua. Di lain paradigma, ada sisi - sisi bisnis yang bisa diceruk hasil keuntungannya. Salah satu ciri orang yang akan sukses dibidang bisnis adalah pandai melihat peluang serta cerdas dalam memanfaatkan peluang tersebut sehingga didapat keuntungan yang bisa diraih.