Peluang Usaha Sampingan Bisnis Loket Pembayaran Online

Peluang Usaha Rumahan yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi untuk anda. Pembayaran online yang telah banyak di buka di beberapa tempat telah memudahkan banyak masyarakat dalam hal pembayaran seperti pembayaran kredit motor, listrik pulsa dan lain sebagainya. Pembayaran ini menggunakan jasa internet sehingga bisa dengan cepat dilakukan proses pembayarannya. Salah satu kelebihan usaha rumahan ini adalah modal tidak terlalu besar sehingga dapat dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar.

Prospek peluang usaha sampingan ini pun terbilang masih sangat cerah karena masih banyak pedesaan yang belum membuka bisnis jenis ini. Sementara dengan semakin bertambahnya penduduk dan keinginan masyarakat yang ingin serba instan membuat usaha rumahan ini semakin di cari oleh masyarakat. Masyarakat tidak perlu pergi jauh - jauh untuk membayar angsuran motor atau listrik karena bisa dengan mudah dan dekat melakuakan pembayaran tersebut. lalu bagaimana cara menjalankan peluang usaha rumaan bisnis pembayaran online? mari simak pembahasan lengkapnya dibawah ini 


Peluang Usaha Rumahan Bisnis Loket Pembayaran Online
image by : fastpay

Cara Membuka Peluang Usaha  Loket Pembayaran Online 

Persyaratan :
  • Peralatan
    Untuk dapat menjalankan peluang usaha ini, anda harus memiliki beberapa peralatan yang berfungsi untuk menunjang kegiatan usaha anda diantaranya adalah :
    1. Komputer atau Laptop
    2. Printer
    3. Koneksi Internet
    Jika anda sudah memiliki semuanya karena anda adalah seorang pekerja yang mungkin memang membutuhkan semua peralatan diatas berarti anda bisa menjalankan peluang usaha sampingan ini dengan modal yang sangat minim.
  • Administrasi
    Agar anda bisa menjalankan usaha ini, anda harus memiliki rekening bank yang telah membuka jasa pembayaran online diataranya BRI, BCA dan bank - bank lain. Untuk masing - masing bank dalam proses pendaftarannya silahkan anda mencari informasi di bank tersebut. 
  • Mengisi Deposit
    Deposit inilah yang nantinya akan menjadi alat pembayaran anda. Usahakan jangan sampai mengalami kehabisan. Segera setorkan uang kepada pihak Bank setelah anda mendapatkan setoran pembayaran dari masyarakat
Setelah semua persyaratan diatas selesai, anda tinggal menunggu proses aktifasi member anda. Waktu yang dibutuhkan relatif namun kebanyakan adalah 1 x 24 jam.
Sebagai analisa perhitungan usaha, berikut ini adalah keuntungan dari setiap pembayaran yang masuk ke loket anda .

  • Ansruran / setoran Listrik/token                           : Rp    2.000
  • Pembayaran Telepon & Speedy                          : Rp    1.500
  • Ansuran Motor atau leashing                               : Rp    5.000
  • Pembayaran Kartu Kredit                                   : Rp   2.500
  • Biaya Transfer remittance                                    : Rp 10.000

Dari biaya diatas, anda bisa menghitung sendiri berapa target penghasilan anda setiap bulannya. Misalkan di desa anda terdapat 2.000 KK, dengan asumsi 50 % pembayaran listrik dapat anda dapatkan dari seluruh KK maka pendapatan anda dari setoran listrik adalah 2000 KK x Rp. 2.000 = Rp. 2.000.000, lumayan bukan? dengan modal yang sedikit dan cara bisnis yang mudah maka tidak heran jika peluang usaha sampingan loket pembayaran online layak untuk dimasukan dalam kategori usaha rumahan yang mudah, dan modal sedikit serta minim resiko.

Selain cara diatas, anda bisa mendaftarkan diri anda ke pihak agen PPOB online yang kini telah banyak beredar. Salah satunya adalah fastpay.co.id

Jika anda tertarik, silahkan searching di internet mengenai cara mendaftarkan diri untuk menjalankan Peluang Usaha Rumahan Bisnis Loket Pembayaran Online di internet sesuai dengan bank atau agen masing - masing. Semoga artikel ini menjadi inspirasi bagi anda, dan salam sukses.