Peluang Usaha Rumahan Keripik Kulit ayam dan Usus

Peluang Usaha Rumahan | Ayam merupakan sejenis hewan unggas yang dagingnya digemari oleh masyarakat. Kebutuhan akan daging ayam dari tahun ke tahun kian meningkat. Tak hanya dari dagingnya yang bermanfaat bagi masyarakat, kotoran ayam bisa dimanfaatkan sebagai sarana hidup pakan ikan, bulunya bisa dijadikan bahan kerajinan sementara kulit serta ususnya bisa dijadikan sebagai bahan baku cemilan yaitu keripik usus dan kulit ayam.

Beberapa tahun belakangan ini, usaha kuliner memang terus saja berkembang dan semakin menggiurkan. Dengan banyaknya ragam dan inovasi resep makanan membuat bisnis kuliner kian pesat. Keripik kulit ayam dan usus ayam, bisa jadi salah satu jenis peluang usaha rumahan di bidang kuliner yang masih memiliki potensi yang cukup besar. 

Peluang Usaha Rumahan Keripik Kulit ayam dan Usus


Ada beberapa keunggulan dari usaha  rumahan ini di antaranya adalah :
1. Harga barang baku relatif murah
Mengingat bahwa kulit dan usus tidak terlalu digemari oleh masyarakat yang mana masyarakat lebih sering mengkonsumsi daging ayam, sementara usus dan kulit ayam kadang di buang atau tidak terlalu diperhatikan. Kondisi ini membuat kulit dan usus ayam menjadi lebih murah ketika masih menjadi bahan mentah namun bisa menjadi mahal ketika sudah diolah..


2. Peluang pasar masih besar
Diketahui bahwa Indonesia sangat menyukai makan. Hal ini terbukti dari semakin berkembangnya bisnis rumahan kuliner. Cerita sukses yang dicatat oleh para pengusaha kuliner juga semakin sering kita dengar. Dengan berbagai produk dan kreasi masakan nyatanya tetap saja memiliki prospek cerah kedepannya terlebih jenis kripik yang satu ini masih belum banyak yang memproduksi.


Dengan memanfaatkan usus atau jeroan ayam serta kulit ayam, kita dapat membuat keripik kulit ayam serta keripik usus ayam yang tentunya jika diperdagangkan akan menghasilkan uang untuk kita. 

Jika anda belum tahu cara membuat keripik kulit ayam, berikut ini ada cara memasak kulit ayam menjadi keripik yaitu :

Bahan-bahan yang dibutuhkan
250 gram Kulit ayam 
150 gram Tepung beras
1 bungkus bumbu penyedap
Garam secukupnya

Cara membuat

1. Cucilah ayam hingga bersih, hilangkan lemaknya kemudian potong-potong sesuai selera
2. Jika sudah campurkan dengan bumbu penyedap serta garam, kemudian guling-gulingkan diatas tepung beras hingga merata
3. Siapkan wajan dan gorenglah dengan minyak panas hingga matang dan kering.
4. Angkat dan tiriskan kumudian sajikan dengan saus.


Mudah bukan cara pembuatannya?