Ide Wirausaha Modal Kecil Modal Di Bawah 100 ribu, Siapapun Bisa

Wirausaha Modal Kecil ~ Dalam berbisnis, ada istilah High Risk, High Gain, No Risk, No Gain, Semakin tinggi resiko, semakin tinggi keuntungan, tanpa adanya resiko, tak ada keuntungan. Istilah tersebut menggambarkan bahwa dalam berbisnis selalu mengandung resiko, sekecil apapun itu, dalam berwirausaha selalu mengandung resiko, baik yang berwujud uang, maupun tenaga, waktu, atau perasaan. 

Bagi seorang pemula, resiko yang paling ditakuti adalah kerugian besar yang menguras banyak uang. Dengan ilmu dan pengalaman yang masih minim, keraguan tentu akan muncul serta memaksa seseorang kemudian berfikir ulang untuk membuka usahanya. 

Maka, jika anda adalah seorang yang masih pemula ditambah lagi anda memang tidak memiliki modal, mungkin ide bisnis wirausaha modal kecil di bawah ini dapat anda jadikan inspirasi bisnis untuk anda jalankan baik dirumah

Ide Wirausaha Modal Kecil Modal Di Bawah 100 ribu 

1. Jualan Pulsa
Jenis bisnis yang satu ini telah berulang kali saya bahas karena temasuk jenis bisnis yang tidak memerlukan modal besar bahkan bisa dikatakan sangat minim resiko. Untuk membuka usaha ini, anda hanya perlu membeli saldo yang biasanya memiliki nilai minimal Rp. 50.000,-. Kalaupun jika anda tidak dapat menjual pulsa tersebut, anda bisa menggunakannya sendiri. 

Margin keuntungan dari penjualan pulsa biasanya berkisar Rp. 1.000 - Rp. 1.500,- setiap transaksi. Pun anda tidak perlu membuka counter yang menggunakan gedung atau ruko. Anda cukup gunakan HandPhone anda untuk menjalankan transaksi anda. 

Kelemahan :
Keuntungan transaksi terhitung kecil, baik transaksi pulsa Rp. 5000 maupun transaksi besar senilai Rp. 100.000, keuntungannya tidak jauh berbeda. Selengkapnya tentang wirausaha modal kecil jualan pulsa dapat anda baca di bawah ini :

2. Membuat kertas mewarnai
Salah satu target pasar yang sangat potensial adalah anak sekolah berusia 5- 10 tahun. Menyasar targat pasar anak anak, anda bisa menjual produk berupa kertas mewarnai. Anda bisa membuatnya sendiri dengan mencari di Internet. 

Berikut ini adalah contoh file kertas mewarnai 
Ide Wirausaha Modal Kecil Modal Di Bawah 100 ribu
http://azcoloring.com/coloring-page/110883
Ide Wirausaha Modal Kecil Modal Di Bawah 100 ribu
http://azcoloring.com/coloring-page/1570978
Gambar di atas adalah contoh halaman mewarnai yang dapat anda dapatkan di internet, salah satu website yang menyediakan gambar hitam putih yang dapat diwarnai adalah http://azcoloring.com. Selain situs http://azcoloring.com/, terdapat situs lain seperti
  • www.momjunction.com
  • www.oncoloring.com
  • www.supercoloring.com
Anda bisa mencetak sendiri file gambar di atas kertas HVS lalu diperbanyak sesuai dengan kemauan anda lalu anda buat menjadi buku kecil atau anda dapat menjualnya dengan sistem per lembar. Modal yang dibutuhkan cukup Rp. 100.000 untuk biaya cetak dan fotokopi. 

Dua contoh Ide Wirausaha Modal Kecil sederhana dapat anda jadikan sebagai salah satu alternatif ide wirausaha modal kecil yang dapat anda jalankan dirumah anda. Meskipun terbilang memiliki resiko kerugian rendah, namun tentunya anda jangan menyepelekan bisnis ini. Dua bisnis di atas, jika anda lakukan dengan baik, tekun dan profesional, bukan suatu kemustahilan anda akan meraup keuntungan besar. Namun, karena modal yang dipergunakan kecil, maka keuntungan yang anda dapatkan tentunya akan kecil pula.

Maka, perlu kesabaran jika anda ingin menambah omzet penjualan anda yaitu dengan menabung keuntungan untuk penambahan modal. Dari uang 100 ribu yang anda investasikan di awal usaha, bisa anda kembangkan menjadi lebih besar lagi. 

Demikian artikel tentang Ide Wirausaha Modal Kecil Modal Di Bawah 100 ribu, semoga dapat membantu anda yang masih takut berbisnis dan tidak memiliki modal besar untuk mengawali suatu bisni.