Bongkar !!! Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Raup Jutaan Rupiah Perhari

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram ~ Instagram merupakan aplikasi social media yang berfungsi sebagai alat untuk berbagi foto yang memungkinkan penggunanya untuk mengambil gambar secara langsung dari aplikasi, melakukan live streaming dan dilengkapi dengan fitur seperti filter digital, crop foto dengan berbagai ukuran rasio dan sharing otomatis ke beberapa media sosial seperti facebook dan twitter. 

Popularitas media sosial ini tak lepas dengan budaya swafoto yang semakin menggejala di kalangan masyarakat khususnya masyarakat berusia muda usia 13-24 tahun. Selain itu, dengan dibelinya instagram oleh Facebook yang kemudian diintegrasikan dengan Facebook membuat popularitas media sosial ini kian tak terbendung. 


Dilansir dari data Statista, Instagram masuk dalam daftar 10 besar social media dengan jumlah pengguna terbanyak didunia. Instagram menempati urutan ketujuh dengan jumlah 700 juta pengguna diseluruh dunia dan bos besarnya, Facebook menempati urutan pertama dengan jumlah pengguna mencapai dua milyar. Dengan banyaknya jumlah pengguna, maka tak heran jika kemudian pundi - pundi uang dapat dihasilkan dari media sosial yang satu ini. 

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Secara garis besar, ada enam cara mendapatkan uang melalui instagram. Keenam cara tersebut tentunya dapat anda lakukan dengan mudah namun membutuhkan ketekunan agar hasil yang dicapai maksimal. 


Cara Mendapatkan Uang Melalui Instagram


  • Jualan Produk
    Para marketer paham betul bahwa tempat berkumpulnya sekelompok orang adalah tempat terbaik untuk melakukan promosi produk dengan cepat dan mudah. Instagram dianggap sebagai tempat berkumpulnya para pengguna internet yang tertarik dengan gambar - gambar dan berpeluang untuk meningkatkan penjualan produk dengan cara mudah dan cepat. 

    Instagram sangat cocok untuk jualan produk dengan memaksimalkan gambar sebagai penarik minat para pembeli. Target pasar yang dibidik berusia 14 - 32 tahun. 

    Cara Jualan Produk Dengan Instagram 

    Secara umum, ketika anda ingin berjualan produk dengan menggunakan instagram maka ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu :
    1. Optimasi onpage
    2. Pelayanan Customer Service
    3. Target Market yang tepat
    4. Timing 

    Keempatnya akan saya bahas secara lengkap di dalam artikel yang akan saya tulis di kesempatan mendatang. 

  • Jualan Link Afiliasi
    Alternarif lainnya adalah dengan menjadi affilate marketer melalui instagram. Apa itu Afilliate marketing? Mudahnya anda menjualkan barang atau produk dari suatu perusahaan. Biasanya anda akan diberi link affiliate untuk anda promosikan di Internet. Anda akan dibayar ketika terjadi transaksi atau pembelian melalui link affiliate anda. Selengkapnya tentang penjelasan Affiliate Marketing dapat anda baca di artikel dibawah ini :

Bisnis Rumahan Online Affiliate Marketing

  • Untuk bermain link affiliasi, anda harus melakukan beberapa hal yaitu :
    1. Username : Username usahakan sependek mungkin dan mudah diingat
    2. Foto Profil : Buatlah logo bulat sesuai dengan karakteristik foto di Instagram agar akun anda brandable
    3. Website : Isi kolom website dengan website anda
    4. Berikan kata - kata yang menarik perhatian, biasanya menggunakan kata - kata yang menyentuh emosi atau menyinggung gengsi. 
    5. Gunakan gambar HD dengan tampilan semenarik mungkin

  • Ternak Akun
    Karena terbukti telah meningkatkan penjualan, banyak orang yang kini mulai tertarik untuk memasarkan produknya melalui instagram. Sayangnya, tidak semua orang mengetahui teknik - teknik dalam menambah follower dan belum tentu juga mereka sempat untuk menambah follower dengan target market tertentu. 

    Oleh karena itu, ada beberapa orang yang sengaja membuat akun instagram dengan mengambil target follower tertentu. Apabila jumlah Follower sudah banyak, mereka akan menjualnya di forum - forum jual beli social media. Harganya fantastis mencapai jutaan rupiah tergantung jumlah follower dan keaktifan follower dalam berinteraksi dengan postingan instagram tersebut. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya like dan koment. 

    Jika anda ingin mencoba ide usaha ini, ada baiknya anda belajar juga tentang teknik menambah follower otomatis, branding dan ternak akun.

  • Jasa link atau tambah follower
    Akun Instagram akan efektif sebagai media penjualan ketika kita memiliki jumlah follower yang banyak. Semakin banyak follower berarti semakin besar peluang produk akan terjual. Maka, muncullah jasa like dan jasa tambah follower yang berguna untuk menarik pengguna instagram untuk memfollow suatu akun. 

    Bisnis model jasa ini mengharuskan anda untuk memahami script atau teknik penambah follower. Bisa juga menggunakan alat penambah follower yang bisa anda beli melalui internet. Perbedaan dengan ternak akun adalah anda tidak harus memiliki akun instagram, karena tugas anda adalah menambah follower suatu akun yang digunakan oleh orang lain. 

    Kemampuan ini akan sangat berguna juga jika anda melakukan ternak akun. Dengan begitu, anda bisa menmbuat akun instagram dengan jumlah follower melimpah dalam waktu singkat. 

Dari pemaparan di atas, mana yang sekiranya cocok bagi anda? Semoga saja artikel tentang cara mendapakan uang melalui instagram dapat bermanfaat untuk anda. 

Artikel Terbaik: