Peluang Usaha Sampingan Online Terbaru dan Terpopuler di Tahun 2017

Peluang Usaha Sampingan Untuk Kerja Sambilan online merupakan tema yang banyak dicari khususnya bagi mereka yang kini sudah bekerja namun ingin mendapatkan penghasilan tambahan maupun sekedar mengisi waktu luang untuk mencoba hal baru terkait dunia bisnis. 

Hal ini sering terjadi di masyarakat dikarenakan oleh beberapa sebab diantaranya karena penghasilan dari bekerja tidak dapat memenuhi kebutuhan atau karena ingin mendapatkan penghasilan yang bukan dibayar bulanan tapi harian. Selain itu, ada dari beberapa orang yang memang tertarik di dunia bisnis namun masih takut atau masih belum memiliki modal sehingga ia tetap bekerja namun sambil menjalankan usaha sampingan

Mengingat sekarang ini pengguna internet semakin besar, maka muncullah beberapa peluang usaha sampingan yang dapat anda jalankan dengan berbekal jaringan Internet. Tidak semua harus mengguunakan laptop atau PC dalam melakukan bisnis online, ide usaha sampingan yang akan saya jelaskan nantinya dapat anda kerjakan melalui Smartphone anda. 

Nah, jika anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang ingin mengerjakan usaha sampingan sebagai kerja sambilan, anda perlu membaca beberapa peluang usaha sampingan yang akan saya jelaskan di bawah ini dalam artikel Peluang Usaha Sampingan Untuk Kerja Sambilan Modal Kecil Untung Besar



1. Usaha Sampingan Jualan Produk Melalui Medsos 

Peluang usaha Jualan Produk Online Dengan Media Sosial
Jualan Produk Online Via Media Sosial

Apakah anda bekerja di toko sepatu? atau anda memiliki kenalan yang menjual produk - produk di sekitar anda dengan harga grosir? Mengapa anda tidak menjadi makelar dengan ikut menjualkan produk mereka melalui online? 


Ada beberapa cara dalam mendapatkan produk yang hendak dijual di online di antaranya adalah : 

Bagi anda yang bekerja di toko yang menjual produk - produk berupa barang, anda bisa menjual produk di toko anda melalui internet. Anda hanya tinggal mengambil gambar produk dan mencatat keterangan produk atau barang tersebut lalu anda naikan harga sebagai estimasi keuntungan dan terakhir tinggal anda promosikan melalui media sosial seperti faebook, twitter, Instagram, line, Wa atau BBM. 

Lalu bagaimana jika anda tidak memiliki produk atau tidak bekerja di toko penjual produk? Anda bisa melakukan kerja sama bisnis dengan pemilik usaha atau dengan menghubungi pegawai toko agar mau bekerjasama, ini lebih mudah namun anda tidak memiliki kontrol barang. 


Nah, ternyata anda tidak bisa melakukan hal di atas bagaimana anda mendapatkan produk untuk dijual?

Carilah produk yang dijual di Internet. Anda bisa menggunakan teknik dropship untuk mendapatkan produk yang bisa anda jual melalui internet. Kelemahan metode ini adalah anda tidak memiliki kendali terhadap kualitas barang karena anda bahkan tidak pernah melihat secara langsung apalagi menyentuh produk tersebut sehingga anda tidak bisa mengetahui kualitas produk tersebut secara langsung. 

Namun demikian, meski memiliki kelemahan di atas, anda dimudahkan dalam hal pengepakkan dan pengiriman barang karena dalam sistem dropship anda hanya bertugas mempromosikan produk dan menjualkannya pada pembeli sementara pihak penyedia barang atau dropship yang nantinya akan mengemas dan mengirimkannya kepada pembeli. 


Teknik Pemasaran Online Medsos

Dalam memasarkan produk - produk melalui internet, anda harus mengetahui hal mendasar terkait Social Media Marketing atau biasa disingkat dengan SMM. Setiap media sosial memiliki kelebihan dan kelemahan serta karakteristik tersendiri, semisal twitter seperti yang kita tahu tidak bisa memposting cuitan lebih dari 140 kata, sementara Instagram populer dengan gambar - gambarnya dengan target pengguna pada umumnya berusia muda lalu Facebook memiliki cakupan yang lebih luas karena facebook memiliki banyak fasilitas dan tentunya telah digunakan oleh 2 milyar orang baik anak - anak, remaja, dewasa maupun orang tua.  Selengkapnya silahkan anda klik tautan disini.


2. Usaha Sampingan Berjualan Produk di Shope

Shopee
Jualan Produk Online Dari Shope


Shopee adalah salah satu website jual beli dengan konsep multi vendor dan berfokus pada mobile friendly. Situs ini tidak berbeda jauh dengan situs e-comercee lainnya yang sudah lebih dahulu dikenal seperti Tokopedia, Bukalapak dan OLX. Kelebihan dari situs ini adalah menyediakan jasa ongkir gratis yang tentunya sangat menguntungkan bagi penjual karena dengan nihilnya biaya ongkir maka margin keuntungan yang didapat oleh penjual akan lebih besar dan peluang pengunjung situs untuk membeli produk akan semakin besar. 

Dengan fitur tersebut tentu menjadikan Shopee semakin laris dan kini perlahan mulai mensejajarkan diri dengan situs e-comercee pendahulunya.

Anda bisa mengambil kesempatan untuk ikut meraup keuntungan dari berjualan produk di situs tersebut. Jika anda tidak memiliki produk yang anda hasilkan sendiri, anda bisa menggunakan cara yang telah saya sebutkan di atas. Pun anda bisa menggabungkannya dengan menjual produk di shope lalu membagikannya di sosial media, cara ini lebih powerfull dan sangat berpeluang menghasilkan keuntungan bagi anda.


Usaha Sampingan Jual Beli Akun Adsense

Bagi para blogger dan publisher, Google Adsense merupakan broker periklanan yang paling potensial dan memiliki nilai klik terbesar dari penyedia jasa PPC lainnya. Banyak dari para blogger tergiur dengan penghasilan Google Adsense, sayangnya dalam pengajuan akun Google Adsense tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Google Adsense memasang kriteria ketat untuk blog atau website yang ingin mengajukan kerjasama periklanan. Pengajuan akun google adsense haruslah memmenuhi beberapa persyaratan yang bagi beberapa blogger dirasa sulit dan membingungkan yang akhirnya menjadikan blog tertolak. 

Dari kendala di atas, ada beberapa orang yang kemudian membuka jasa pembuatan akun adsense atau menjadi makelar akun adsense. Harganya cukup tinggi dan bervariasi, semisal untuk harga akun adsense fress tahun 2017 dapat di hargai dengan harga sekitar 700 ribu, untuk akun lawas non hosted dapat ditaksir dengan harga hingga Rp. 3-4 juta rupiah. 

Jika anda tidak terlalu betah dalam mengurus blog, anda bisa menggunakan alternatif bisnis ini untuk mendapatkan hasil jutaan rupiah per bulan. 

Usaha Sampingan Youtuber

Usaha Sampingan Youtube
Peluang Usaha Youtube


Ini nih primadona bisnis online sekarang ini. Mudah dan cepat hasil. Youtube mulai banyak dilirik oleh para pebinisnis online dari mulai tahun 2010. Dengan menggandeng Google Adsense sebagai partner broker periklanan, video - video yang tampil di situs Youtube dapat dimonetize dengan cara dipasangi iklan adsense.

Bisnis Youtuber sudah terbukti dapat menjadikan seseorang kaya dan menghasilkan bahkan hingga milyaran rupiah dalam setahun. Pun dalam pengajuan Google Adsense tidak sesulit ketika kita mengajukan monetize blog. Selain itu, anda tidak dituntut untuk menulis setiap hari yang tentunya memeras otak kita. Anda hanya perlu menyediakan video menarik dan orisinil meskipun tanpa edit atau tanpa proses video shooting yang rumit. 

Usaha Sampingan  Ternak Akun Socmed

Kembali pada bisnis online dalam point satu yang mana membutuhkan akun media sosial, ada beberapa orang yang ternyata menjalankan bisnis ternak akun. Misalkan seseorang yang memiliki produk dan ingin menjual produk melalui Instagram, maka agar hasil maksimal, akun Instagram yang digunakan haruslah memiliki follower banyak. 

Untuk mendapatkan follower hingga ribuan bukan perkara mudah dan juga menyita waktu. Karenanya, kemudian muncul sektor bisnis baru yang menitik beratkan pada proses jual beli akun social media. Jika anda tertarik, anda perlu membuat akun social media lalu merawatnya serta carilah trik atau cara mendapatkan follower dengan cepat kemudian jika sudah mencapai ribuan follower anda bisa menjualnya di forum - forum online. 

Kelima jenis usaha online diatas saya kira merupakan jenis usaha sampingan yang paling dicari di tahun 2017. Masih ada banyak bisnis online yang tetap memberikan peluang tambahan penghasilan melalui internet seperti menulis blog, menjadi content writer atau yang lainnya. Namun pada tahun 2017, lima bisnis diatas adalah yang paling ramai dibicarakan karena selain mudah juga tidak memerlukan modal besar untuk mendapatkan uang di Internet.

Artikel Terbaik: