Peluang Usaha Bisnis Rumahan Sampingan Modal Usaha Kecil Menengah | contoh proposal | CV | pinjaman uang online tanpa agunan dan Jaminan

Tabungan Bank BRI Syariah, Dengan Bunga Rendah dan Islami Bersyariah

Tabungan Bank BRI Syariah, Dengan Bunga Rendah dan Islami Bersyariah

Lembaga Perbankan di Indonesia kini semakin berkembang dan maju. Beberapa di antaranya menawarkan banyak kemudahan dengan suku bunga tabungan maupun pinjaman uang yang bersaing. Salah satu dari sekian banyak Bank terbesar di Indonesia adalah BRI yang mengeluarkan beberapa produk baik itu tabungan BRI maupun pinjaman uang untuk berbagai keperluan.

Tabungan BRI yang paling sering kita dengar adalah Simpedes dan Britama. Keduanya memiliki fungsi serta suku bunga tabungan yang bersaing dengan biaya administasi bank relative rendah. Untuk Jenis Pinjaman Uang, dapat menggunakan jenis pinjaman uang tanpa jaminan atau tanpa agunan dan pinjaman dengan jaminan sertifikat BPKB Motor.

Dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk mengelola dan menyimpan uang secara islami. BRI kemudian mendirikan salah satu anak perusahaan dengan nama Bank BRI Syariah. Sama halnya dengan BRI reguler, Bank BRI Syariah pun memiliki produk syariah yang hampir mirip dengan pinjaman dan tabungan miliki BRI lainnya.

tabungan Bank BRI Syariah
tabungan bri syariah

Sejarah Bank BRI Syariah

BRI Syariah merupakan suatu bentuk akuisisi dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dalam pengoperasiannya menggunakan prinsip syariah Islam. Bank ini resmi beroperasi pada tanggal 17 November 2008 melalui surat o.10/67/KEP.GBI/DpG/2008.  Bank ini memiliki logo sendiri, dimana logo tersebut melambangkan suatu tuntutan atau keinginan masyarakat agar BRI Syariah dapat melayani semua nasabahnya di kehidupan yang modern ini. Salah satu layanannya yang terkenal adalah produk tabungan BRI Syariah.

BRI Syariah yang merupakan bank syariah terbesar ketiga di Indonesia ini, memiliki layanan yang sangat baik bagi nasabahnya. Sedangkan untuk mendapatkan layanan tersebut, anda harus melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu. Anda hanya perlu mengunjungi kantor BRI Syariah terdekat dan menyerahkan persyaratan yang diperlukan seperti identitas diri berupa KTP/KTM/SIM dan membayar saldo awal rekening sebesar Rp 50.000. Biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya pembuatan ATM BRI Syariah. Bagi yang berasal dari luar kota kantor BRI Syariah tersebut, dapat mengisi formulir keterangan domisili terlebih dahulu.

Setelah melakukan pembukaan rekening, anda akan mendapat beberapa fasilitas dan kelebihan tabungan BRI Syariah ini. Fasilitas tersebut diantaranya mendapat setoran awal yang cukup ringan yakni hanya sebesar Rp 50.000, gratis biaya adaministrasi setiap bulan, gratis biaya bulanan ATM, dan lainnya. Fasilitas ini, dapat anda rasakan di semua jenis tabungan dari BRI Syariah.

Jenis Tabungan BRI Syariah

BRI Syariah sendiri memiliki berbagai jenis produk, dimana produk ini ditawarkan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan nasabahnya. Anda bisa memilih salah satu dari produk tersebut yang sesuai dengan keperluan, sebelum anda melakukan pembukaan rekening. Berikut produk tabungan BRI Syariah yang dapat menjadi referensi dalam memilih produk tabungan yang tepat.
  • Tabungan Faedah BRI Syariah iB

Faedah sendiri merupakan singkatan dari fasilitas serba mudah, tabungan ini ditujukan bagi nasabah yang menginginkan segala kemudahan transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Seperti namanya, tabungan ini memiliki berbagai fasilitas yang akan memudahkan nasabahnya dalam bertransaksi seperti setoran awal yang ringan hanya Rp 100.000, gratis biaya administrasi dan kartu ATM, mendapat biaya yang murah untuk penarikan, transfer, cek saldo, dan biaya debit prima. Anda juga akan mendapat fasilitas e-channel berupa internet banking, mobile banking, dan SMS banking.

Untuk melakukan pembukaan rekening, anda hanya perlu mengunjungi bank syariah dari BRI ini dan menyiapkan persyaratannya berupa fotokopi Kartu Tanda penduduk (KTP) dan melampirkan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) bagi individu, dan dokumen-dokumen lain bagi non individu. Untuk biaya setoran awal, anda akan dikenai biaya sekitar RP 100.000 dengan saldo minimal Rp 50.000 bagi individu dan Rp 2.500 bagi non individu.
  • Tabungan Haji Valas BRI Syariah iB

Tabungan dari bank Syariah BRI ini ditujukan bagi nasabah yang memiliki rencana untuk menunaikan ibadah haji. Melalui tabungan haji ini, anda akan mendapat berbagai fasilitas seperti dapat menggunakan mata uang USD, pembagian hasil yang kompetitif, dari bagi hasil tersbut akan dipotong zakat secara otomatis, dan tentunya fasilitas-fasilitas lain yang memudahkan anda dalam mempersiapkan ibadah haji. Untuk melakukan pembukaan rekening, anda hanya perl menyiapkan KTP dan NPWP.
  • Tabungan Impian BRI Syariah iB
Tabungan BRI Syariah impian ini ditujukan untuk membantu anda mewujudkan impian masa depan yang telah direncanakan, impian ini bisa berupa liburan, pendidikan anak, kurban, dan lainnya. Mekansme menabungnya sangat mudah, karena tabungan ini menyedakan fasilitas autodebet untuk setoran setiap bulannya. Untuk melakukan pembukaan rekening, anda perlu menyiapkan fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan juga memiliki rekening Tabungan Faedah sebagai rekening sumber dana. Setelah pembukaan rekening selesai, anda akan mendapat faslitas berupa sertifikat asuransi dan buku tabungan.
  • TabunganKu BRI Syariah

Produk bank Syariah ini ditujukan untuk menumbuhkan budaya menabung di dalam masyarakat, sehingga nasabah akan dberi persyaratan yang ringan dan mudah dalam menggunakan tabunganKu. Untuk melakukan pembukaan rekening, anda hanya perlu menyiapakan KTP dan NPWP. Sedangkan untuk setoran awal, anda hanya perlu membayar Rp 20.000 dan gratis untuk biaya administrasi. Namun, minimal penarikan dana untuk tabunganKU ini adalah Rp 100.000 melalui counter.
  • Simpanan Pelajar atau Simpel BRI Syariah iB

Simpanan Pelajar yang dikeluarkan oleh BRI Syariah di Indonesia ini, ditujukan untuk menumbuhkan minat dan budaya menabung dalam diri siswa sejak dini. Tabungan ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik, dengan persyaratan pembukaan rekening yang mudah. Persyaratan tersebut diantaranya terdapat kerjasama antara pihak sekolah dengan BRI Syariah, melengkapi segala persyaratan pembukaan rekening yang ada di aplikasi Simpanan Pelajar iB, dan juga melengkapi dokumen lainnya seperti KK, NIS, dan KTP orang tua.
  • Tabungan Giro BRI Syariah iB

Tabungan ini ditujukan kepada nasabah perorangan ataupun perusahaan, untuk memudahkankannya dalam bertransaksi bisnis setiap hari menggunakan bilyet dan cek. Untuk melakukan pembukaan rekening tabungan BRI Syariah ini, anda hanya perlu menyiapkan KTP dan berbagai dokumen lain bagi nasabah non perorangan. Namun dalam tabungan Giro ini, anda tdak akan mendapat kartu ATM.
  • Deposito BRI Syariah iB

Produk ini merupakan prduk investasi yang berjangka dan memberikan keuntungan yang optimal bagi nasabah perorangan ataupun perusahaan. Untuk mealkukan pembukaan rekening, anda perlu menyiapkan fotkopi KTP bagi nasabah perorangan dan dokumen lain yang menjadi syarat bagi nasabah non perorangan. Selain itu, anda juga harus memiliki tabungan Faedah BRI Syariah iB atau tabungan Giro BRI Syariah iB sebagai syarat utamanya.
Dari banyaknya produk tabungan BRI Syariah tersebut, anda bebas memilih produk ssuai dengan keperluan anda. Dengan mengetahuisegala informasi mengenai produk tersebut, anda dapat menyiapkan segala kelengkapan untuk pembukaan rekening produk tabungan dari BRI Syariah tersebut.

Artikel PELUANG USAHA RUMAHAN Lainnya :

Copyright © 2018 PELUANG USAHA RUMAHAN |Daftar Isi |Tentang Kami |Hubungi Kami |Klaim dan Sangkalan |Pedoman Privasi |