Peluang Usaha Bisnis Rumahan Sampingan Modal Usaha Kecil Menengah | contoh proposal | CV | pinjaman uang online tanpa agunan dan Jaminan

Tabungan Emas BRI, Solusi Mudah Investasi jangka Panjang

Tabungan Emas BRI, Solusi Mudah Investasi jangka Panjang

Tabungan emas atau sering pula disebut investasi emas merupakan salah satu cara untuk memiliki emas dengan cara yang mudah dan relative murah. Dengan sistem tabungan yang diakumulasi dengan menyesuaikan harga emas menjadikan masyarakat yang ingin memiliki emas bisa terealisasi.

Tabungan emas memiliki sistem yang disesuaikan dengan kemampuan masyarakat. maksudnya, nilai tabungan anda akan disesuaikan dengan harga emas per gram. Nilai dari tabungan anda akan diakumulasikan menjadi gram emas. Dengan begitu lama kelamaan anda akan memiliki emas dalam jumlah besar.

Tabungan emas bukan hanya disediakan oleh pegadaian, tabungan emas BRI merupakan salah satu alternatif investasi emas dari lembaga perbankan terkemuka di Indonesia.
tabungan emas bri

Tabungan Emas BRI


Di era modern ini masyarakat dunia khususnya Indonesia sudah banyak yang melakukan investasi. Investasi disini dimaksutkan untuk menunjang kehidupan kelak di masa mendatang. Investasi bisa anda lakukan dimana saja, salah satunya di bank. Di salah satu bank milik negara yaitu BRI anda juga bisa memilih berbagai macam jenis investasi salah satunya adalah tabungan emas BRI. Sama halnya dengan tabungan BRI yang lain, jenis tabungan ini mewajibkan anda sebagai nasabah untuk menabung secara rutin yang berupa emas.
Jika anda menabung emas di salah satu bank milik  negara Indonesia ini anda akan menikmati banyak keuntungan dan manfaat. Salah satu keuntungannya adalah anda bisa menjual emas yang anda tabung selagi harga emas naik di pasaran. Untuk itu segeralah berinvestasi dengan menabung emas di bank rakyat Indonesia ini.

Beberapa keuntungan dan cara membuka tabungan emas di bank BRI

Bagi anda yang berminat membuka tabungan emas di BRI, anda harus mengetahui apa saja keuntungan dan cara membuka tabungannya. Check it!

  1. Mendapatkan keuntungan yang besar
Melakukan tabungan emas BRI dapat memberikan keuntungan untuk anda sebagai nasabah. Karena dengan menabung emas, anda bisa berinvestasi dan berbisnis. Anda disarankan untuk membeli emas pada saat harga emas tersebut turun atau rendah. Namun pada saat harga emas melonjak tinggi anda harus menjual beberapa emas yang telah anda investasi. Anda akan mendapat keuntungan dari menjual emas tersebut.  Tidak hanya itu, anda juga akan mendapat bunga dari pihak  BRI.
  1. Memiliki asuransi
Asuransi disini dimaksutkan untuk menjamin keberadaan tabungan emas anda di BRI. Jika misalnya BRI mengalami collaps atau kebangkrutan, anda tidak perlu khawatir tabungan anda akan ludes. Pasalnya tabungan emas anda akan dijamin keberadaannya oleh pemerintah. Jika nasabah yang menabung mengalami kematian atau kecelakaan, tabungan emas tersebut akan diberikan kepada ahli warisnya.
  1. Sistemnya cepat
Tidak hanya menabung dengan uang yang memiliki sistem pemrosesan yang cepat, namun menabung emas juga demikian. Anda cukup membayar uang sebesar harga emas atau logam mulia yang diinginkan ke pihak bank. Jika anda sudah membayarkannya secara otomatis uang anda akan diproses menjadi emas atau logam mulia di BRI.
Setelah anda mengetahui apa saja keuntungan jika menabung emas di bank BRI, kini saatnya para pembaca mengetahui cara melakukan tabungan emas di bank terkenal ini.
  1. Para calon nasabah harus menyiapkan beberapa bukti identitas
Cara yang pertama dalam membuka tabungan emas BRI adalah dengan menyiapkan beberapa bukti identitas. Anda bisa menyerahkan identitas anda yang masih berlaku seperti KTP, paspor, dan SIM. Bukti identitas disini dimaksutkan untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti pemalsuan nama, dan penggelapan emas atau uang. Jika anda tidak membawa atau memiliki identitas yang jelas, anda tidak akan diijinkan untuk menjadi nasabah bank BRI.
  1. Para calon nasabah harus mengisi formulir
Setelah anda membawa semua persyaratan pertama yaitu bukti identitas yang masih berlaku, kini saatnya anda mengisi formulir. Sebelum anda mengisi formulir kepesertaan menjadi nasabah sebaiknya berkonsultasis dahulu kepada  customer service yang ada. Bertanyalah secara jelas dan lengkap kepada customer service agar anda merasa bingung dan salah persepsi. Setelah anda jelas dengan informasi tentang tabungan emas  di bank BRI, kini saatnya anda mengisi formulir pendaftaran. Usahakan anda mengisi formulis tersebut dengan benar dan lengkap.
  1. Para calon nasabah membayar biaya administrasi
Bagi calon nasabah yang sudah mengisi formulir pendaftaran, akan diarahkan menuju teller untuk membayar tagihan atau biaya administrasi. Anda akan dikenakan biaya administrasi sebear 100.000 rupiah saja. Selain itu anda juga harus membayar biaya fasilitas titipan emas sekitar 20.000 perbulannya atau 240.000 pertahunnya.
  1. Para calon nasabah harus membeli emas untuk saldo minimal rekening
Cara selanjutnya anda diharuskan membeli emas atau logam mulia untuk saldo rekening. Setiap bank memiliki saldo minimal rekening tabungan emas yang berbeda beda. Namun untuk bank BRI memiliki saldo minimal sebesar 0,5  gram emas. Setiap harinya harga emas akan berbeda beda.

Namun harga emas yang dibeli calon nasabah ditentukan oleh hari dan tanggal pada saat melakukan transaksi. Seperti misalnya, anda membeli emas pada tanggal 25. Nah pada tanggal tersebut harga emas mencapai 520.000 per gramnya. Jadi jika anda ingin membeli emas untuk saldo minimal, anda harus mengeluarkan 210.000 rupiah untuk 0,5  gram emas.

Namun jika para nasabah ingin membeli emas diatas 0,5  gram juga sangat dibolehkan. Untuk anda yang ingin menabung emas di bank tertentu, sebaiknya sebelum melakukan transaksi anda  harus melihat harga emas terlebih dahulu. Jika harga emas turun segeralah berinvestasi.
  1. Para nasabah mencetak bentuk fisik emas sementara
Setelah anda melakukan berbagai persyaratan dan langkah langkah seperti yang telah dijelaskan diatas, langkah yang terakhir harus dilakukan adalah mencetak bentuk fisik emas sementara. Pada saat anda baru menabung emas, anda tidak bisa mendapatkan emas atau logam mulia secara langsung karena bank membutuhkan waktu untuk mencetaknya.

Anda hanya akan diberikan bentuk fisik emas sementara. Untuk membayar bentuk fisik emas sementara anda juga dikenakan biaya. Namun jika para nasabah tidak ingin mencetaknya juga tidak apa apa karena tidak diwajibkan.

Setelah membaca penjelasan diatas mengenai beberapa keuntungan dan cara membuka tabungan emas BRI pastinya anda yang ada dirumah tertarik untuk menabung emas bukan? Jika iya, anda tentunya harus mentaati semua persyaratan dan langkah langkah diatas agar segala proses pembuatan rekening emas cepat selesai.

Artikel PELUANG USAHA RUMAHAN Lainnya :

Copyright © 2018 PELUANG USAHA RUMAHAN |Daftar Isi |Tentang Kami |Hubungi Kami |Klaim dan Sangkalan |Pedoman Privasi |