Mau 25 Juta untuk Usaha Kecil Menengah Pemula dari Pemerintah?

Bisnisrumahan19 ~ Banyak orang ingin menjalankan satu bisnis tapi tidak semua orang kemudian terjun ke dunia bisnis. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor diantaranya adalah ketiadaan modal. Dangan kondisi perekonomian negara yang masih kurang stabil sehingga berakibat pada tingginya angka kemiskinan membuat gairah usaha kecil menengah kian surut.

Pemerintah sebagai penyelenggara negara ternyata menyadari akan hal tersebut dan untuk menanggulangi masalah permodalan UKM, pemerintah kemudian mencanangkan berbagai program yang bertujuan untuk membantu para pelaku usaha baik dengan sistem pinjaman lunak maupun hibah.

Bantuan Modal usaha Kecil Menengah
gambar oleh www.tempo.co

PNPM dan KUR adalah dua program pinjaman yang saat ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Meski dalam pelaksanaannya masih perlu beberapa perbaikan terkait tidak tepat guna yang dilakukan oleh para peminjam yang ternyata telah bekerja sama dengan pihak surveyor bank sehingga dana yang seharusnya di jadikan sebagai modal usaha kemudian dijadikan sebagai alat untuk membeli beberapa barang konsumtif.

Namun, secara umum program ini telah membantu banyak pelaku UKM, sayangngya KUR dan PNPM adalah bantuan dalam bentuk pinjaman, dan tentu anda ingin mendapatkan modal dengan sistem hibah alias tanpa pengembalian. 

Pemerintah dengan programnya GKN atau Gerakan Kewirausaan Nasional telah mengalokasikangana sebesar Rp. 54 Milliar kepada 2500 pelaku usaha kecil menengah guna mendongkrak pertumbuhan usaha mikro. Bantuan ini diberikan dalam bentuk modal usaha hibah sehingga tidak perlu dikembalikan karena bantuan ini adalah hibah murni. 

Seperti yang dilansir Tempo.co, bantuan ini akan disalurkan setelah pemilu presiden atau pada bulan Oktober 2014 agar tidak terjadi fitnah adanya kepentingan politik  yang menunggangi program ini. Sasaran yang di tuju dari program ini adalah para pemula atau pemuda yang memiliki ide usaha kreatif yang layak usaha.

Cara pengajuan adalah melalui proposal usaha yang diajukan kepada Kementerian Usaha Kecil Menengah dan Koperasi . Jadi jika anda memiliki ide usaha dan ingin berbisnis, mengapa tidak mengajukan bantuan ?

Di Jawa Tengah sendiri, perkembangan usaha kecil menengah meningkat 1000% dan ini juga tentu merupakan salah satu keberhasilan GKN. Tercatat pada tahun 2013, Kementrian Usaha Kecil Menengah Dan Koperasi telah mengucurkan dana sebesar 50 milliar. Angka yang sangat lumayan bukan?

Selain daripada bantuan berupa 25 juta untuk para pelaku usaha kecil menengah pemula. pemerintah juga telah lama mengadakan program pinjaman dengan bunga kecil yang sering kita kenal dengan KUR atau kredit usaha rakyat

Besaran angsuran yang kecil dengan syarat yang sangat mudah membuat program KUR menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan pinjaman modal usaha yang sangat efisien.

Program tersebut disebut sebagai pinjaman non agunan untuk membantu para pelaku usaha kecil menengah yang ingin mengembangkan usahanya agar lebih maju dan diharapkan dapat membantu masyarakat dengan membuka lapangan kerja baru.

So. untuk anda calon pengusaha atau pelaku usaha yang saat ini masih kebingungan dengan sulitnya mencari modal usaha kecil menengah yang aman. Segera cari informasi tentang hibah ini atau kunjungi http://www.depkop.go.id/. Mari dukung Gerakan Kewirausahaan Nasional agar tercipta banyak pekerjaan baru sehingga akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang sejahtera, subur sarwo tinandur, karta raharja, gemah ripah loh jinawi. 

Baca juga : Cara Membuat Proposal Usaha Yang Baik Dan Benar

kesimpulan dari tulisan ini sebenarnya adalah bahwa berbisnis kini sudah semakin mudah dengan adanya bantuan modal usaha untuk para pelaku usaha kecil menengah. Asalkan kita mau berusaha untuk mencari informas dan terutama mau mengajukan proposal usaha kecil menengah maka besar kemungkinan kita akan mendapatkan kucuran dana usaha dari pemerintah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel