Cara Mendapatkan Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan, Kartu Kredit, Non Bank


Sebagian besar masyarakat pasti berpikiran bahwa meminjam uang di bank pastinya harus memakai jaminan, sehingga kebanyakan masyarakat berpikir bahwa jaminan yang semakin besar nilainya akan mempengaruhi besarnya pinjaman. Selain itu, pinjaman dari perbankan juga biasanya harus menggunakan menggunakan kartu kredit. Namun bukannya mempermudah keperluan, kartu kredit ini malah hanya akan menambah beban. Sehingga, anda perlu beralih ke pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank dengan cara yang mudah.


Karena pinjaman menggunakan jaminan dan kartu kredit mempunyai resiko yang sama, yakni sama-sama beresiko kehilangan barang atau surat yang berharga. Biasanya, pinjaman menggunakan jaminan dan kartu kredit ini dikelola oleh perbankan. Sedangkan untuk pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit, biasanya dikelola oleh lembaga non bank. Produk yang dikelola non bank ini dapat anda akses dengan mengunjungi website-website resmi yang mereka miliki.

Penggunaan pinjaman kilat online tanpa jaminan dan kartu kredit ini tidak cocok untuk dijadikan sebagai modal usaha, karena jumlah pinjamannya yang kecil sekitar Rp 3 juta sampai dengan Rp 5 juta. Pinjaman ini hanya cocok bagi anda yang memerlukan dana dalam keadaan mendesak seperti pembayaran biaya rumah sakit, pembayaran biaya sekolah, dan biaya-biaya lainnya yang tidak membutuhkan dana besar. Suku bunga yang ditawarkan tergantung dari lembaga non bank, sehingga menjadi pilihan anda untuk berpikir bijak saat dalam keadaan mendesak. 

Pinjaman Uang Onlin Tanpa Jaminan Dan Kartu kredit
Pinjaman Uang Onlin Tanpa Jaminan Dan Kartu kredit

pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank 

Terdapat beberapa aplikasi pinjam uang online yang ada di playstore. Beberapa aplikasi tersebut memiliki website resmi yang telah resmi dan diawasi oleh OJK. Pada praktiknya, pinjaman uang online tanpa jaminan yang tersebar di Internet memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Pinjaman Online Tanpa JaminanJika anda baru mendengar adanya pinjaman onlin tanpa jaminan, yang terlintas dalam pemikiran anda mungkin " Bagaimana bisa meminjamkan uang kepada orang yang tak pernah bertatap muka?". " Bagaimana jika nasabah ternyata kabur?".

Pertanyaan tersebut adalah lazim. Namun, pihak penyedia Fintech tentu saja sudah mempertimbangkan baik buruknya dengan perhitungan sistematis. Itulah salah satu kelebihan dari Pinjaman uang online tanpa  jaminan non bank yang dapat kita manfaatkan. Pinjaman Uang Dengan Syarat KTP dapat anda jadikan alternatif ketika anda membutuhkan uang dengan nominal mulai dari 1 juta, 2 juta, 5 juta hingga 20 juta.

Tak hanya itu, dengan pinjaman uang syarat KTP yang ditawarkan oleh para penyedia Fintech juga menjadikan proses pencairan uang menjadi mudah. Hanya hitungan hari, pinjaman uang anda sudah bisa anda dapatkan melalui transfer rekening bank.

Kekurangan Pinjaman Uang Online Non BankPahami bahwa pinjaman online tidak akan meminjamkan uang jutaan rupiah kepada puluhan atau ratusan nasabah yang tak pernah bertatap muka. Maka, untuk mengamankan uang mereka, mereka bekerja sama dengan pihak terkait seperti OJK dan mendapatkan akses data diri anda. Ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya kecurangan yang dapat mengakibatkan uang hilang.

Dengan pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan, maka kebanyakan penyedia pinjaman online hanya menyediakan tenor dalam waktu singkat dan bahkan beberapa diantaranya hanya mengharuskan pengembalian sekali cicilan.

Tak hanya itu, bunga pinjaman uang yang diterapkan juga relatif lebih tinggi. Besaran nilai bunga yang tinggi ditambah masa pengembalian yang singkat, menjadikan tabel angsuran pinjaman online memiliki nominal yang besar. Jika anda tidak memiliki cukup dana, alangkah baiknya jika anda mengurungkan niat anda untuk meminjam uang dari situs pinjaman online.

Cara Mudah Pinjaman Online Tanpa Jaminan dan Kartu Kredit Non Bank

Sebelum melakukan pengajuan pinjaman, anda perlu memenuhi persyaratan dokumennya terlebih dahulu. Persyaratan ini sangatlah simple dibandingkan dengan produk pinjaman yang lainnya, karena anda hanya perlu menyiapkan hasil scan KTP, slip gaji asli, dan foto terbaru anda. Syarat-syarat ini sangatlah simple dan mudah dibandingkan dengan peminjaman uang cepat lain yang membutuhkan NPWP, buku nikah, dan persyaratan lainnya. Apabila semua persyaratan dokumen telah terkumpul, selanjutnya anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
  • Membuka Website atau Aplikasi Resmi Lembaga Non Bank
Banyak sekali website resmi lembaga non bank yang menawarkan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank seperti koin bisnis, koin pintar, dan koin sehat. Anda hanya perlu memilih website yang anda percaya. Selain itu, anda juga bisa mendownload aplikasi non bank tersebut, agar lebih mudah dalam proses pengajuan dan pemantauan perkembangan pengajuan. Untuk melakukan pengajuan pinjaman, anda bisa mengklik ajukan pinjaman yang ada di situs atau aplikasi.
  • Isikan Formulir
Setelah mengklik ajukan pinjaman, anda akan dibawa pada halaman yang berisi formulir. Anda harus mengisi formulir tersebut sesuai dengan isian yang diminta, lalu melampirkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, slip gaji asli atau bisa diganti dengan Surat Keterangan Usaha (SKU), dan foto dengan sebelumnya di scan terlebih dahulu. Setelah semuanya telah diisi dengan lengkap, klik tombol submit. Semakin lengkap dokumen yang anda lampirkan, semakin cepat juga proses pencairan dana pinjaman uang non bank tanpa jaminan  tersebut.
  • Menunggu Verifikasi
Selanjutnya, anda hanya perlu menunggu ajuan anda diverifikasi oleh lembaga non bank tersebut. Proses verifikasi biasanya bisa mencapai 3 hari, anda juga bisa mengecek perkembangan verifikasi dari pihak non bank melalui situs atau aplikasi. Pihak non bank akan memberikan pemberitahuan melaui SMS atau pesan di situs atau aplikasi, apabila ajuan pinjaman uang tanpa jaminan proses cepat ini dikonfirmasi telah diterima.
  • Melakukan Konfirmasi
Apabila ajuan anda telah disetujui, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi pada customer service yang sebelumnya menghubungi anda. Biasanya, customer service akan menghubungi nomor yang anda lampirkan saat mengisi formulir. Anda perlu membuat kesepakatan dengan pihak non bank mengenai jangka waktu angsuran dan besarnya nominal angsuran setiap bulannya, sehingga anda dapat mengetahui secara jelas informasi mengenai pinjaman uang bayar bulanan tersebut.
  • Proses Pencairan Dana
Setelah melakukan konfirmasi, anda perlu menunggu konfirmasi pencairan dan selanjutnya. Pencairan dana akan dilakukan, apabila pihak non bank telah memberikan konfirmasinya. Dana akan dikirim ke rekening yang sebelumnya anda cantumkan di formulir pengajuan pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank disitus maupun aplikasinya.
  • Aktifkan Email Pemberitahuan Pada Email
Pihak non bank akan menghubungi anda pada saat 3 hari sebelum jatuh tempo pembayaran angsuran, sehingga lebih baik anda mengaktifkan pemberitahuan pada email. Hal ini ditujukan agar anda tidak ketinggalan informasi dan telat melakukan pembayaran angsuran, karena tidak mengetahui informasi terbaru mengenai pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank. Apabila anda telat membayar angsuran, biasanya akan dikenai denda keterlambatan angsuran oleh pihak non bank.
  • Melakukan Pembayaran Angsuran
Pada saat jatuh tempo pembayaran angsuran atau cicilan, anda akan menerima pemberitahuan dari pihak non bank yang berisi nomor virtual account. Nomor ini nantinya dapat digunakan dalam melakukan pembayaran angsuran, sehingga anda harus rajin-rajin login di situs atau aplikasi non bank tersebut. Pembayaran angsuran dapat anda lakukan melalui ATM dan bisa juga melalui Indomart, Alfamart, atau di kantor pos.

Anda dapat melakukan langkah-langkah pinjaman online tanpa jaminan dan kartu kredit non bank tersebut, apabila anda memang benar-benar dalam keadaan mendesak membutuhkan dana. Namun resikonya, anda akan mendapat suku bunga yang cukup besar karena memang produk ini sangat membantu anda saat membutuhkan dana. Selain itu, angsuran yang jumlahnya telah disepakati sebaiknya dibayar secara rutin. Tujuannya agar anda tidak mendapat denda keterlambatan dan malah menambah beban pembayaran angsuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel