Kredit Tanpa Agunan Bank BCA, Cara dan Syarat Mengajukannya Bagaimana?


Semua orang memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi dalam kehidupan sehari-hari dan kebutuhan tersebut memerlukan biaya yang tinggi, itulah yang menjadi alasan mengapa banyak orang mengajukan pinjaman ke bank BCA online. Bank tersebut memiliki produk dengan memberikan pinjaman kepada para nasabahnya yaitu kredit tanpa agunan BCA. Dengan adanya produk tersebut, diharapkan masyarakat bisa terbantu dalam melakukan pinjaman di BCA.

pinjaman kredit tanpa agunan bca
Produk Pinjaman Pinjaman Tanpa Agunan BCA


KREDIT TANPA AGUNAN BCA


Kredit Tanpa Agunan atau biasa disebut sebagai KTA adalah sebuah produk yang disediakan oleh bank untuk nasabahnya yang ingin melakukan pinjaman dengan memberikan fasilitas kredit tanpa adanya pembebanan untuk dijadikan jaminan atas pinjaman yang diambil.

Beberapa bank telah meluncurkan produk kredit tanpa agunan yang memiliki suku bunga bank yang berbeda - beda. BRI sendiri mengeluarkan pinjaman tanpa agunan BRI yang memiliki persyaratan tidak jauh berbeda dengan pinjaman tanpa jaminan lainnya seperti kredit tanpa agunan bank bca.

Kredit tanpa agunan BCA merupakan satu dari sekian banyak produk yang diminati nasabah dengan beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus anda ketahui sebelum melakukan peminjaman.

Untuk mendapatkan pinjaman dari BCA dengan mengajukan KTA (Kredit Tanpa Agunan) terdapat batas jumlah pinjaman yaitu minimal Rp. 5.000.000,00 dan maksimal Rp. 100.000.000,00. Pinjaman tersebut juga memiliki batasan waktu dari 1 hingga 3 tahun dari masa pinjamannya
  1. Syarat Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BCA

Syarat-syaratnya yang harus dipenuhi untuk mendapatkan produk tersebut selain hanya diperuntukkan oleh nasabah BCA yaitu:

  • Fotocopy KTP
  • Fotocopy rekening BCA 3 bulan terakhir
  • Surat Pajak Tahunan
  • Pendapatan bulanan minimal Rp. 2.500.000,00
  • NPWP jika pinjaman lebih dari Rp. 50.000.000,00
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Kartu kredit minimal kepemilikan 1 tahun
  1. Jenis-jenis Kredit Tanpa Agunan BCA

Adanya kartu kredit tanpa agunan pada bank BCA ini dikhususkan untuk membantu nasabah supaya bisa mendapatkan apa yang diinginkan dengan beberapa kemudahan yang diberikannya. Jika tertarik, anda dapat mengajukan KTA dan melakukan cara cek status pengajuan kartu kredit BCA diterima atau tidak. Namun, sebelumnya tentukan pilihan jenis KTA terlebih dahulu. Berikut ini dua jenis Kredit Tanpa Agunan di bank BCA yang bisa anda pilih:
  • KTA BCA Personal Loan Payroll

Jenis kredit ini dikhususkan kepada karyawan payroll yaitu nasabah yang memiliki status sebagai karyawan tetap pada salah satu perusahaan mitra BCA khususnya yang bekerja sama dalam penyaluran gaji bagi karyawan dan WNI yang berdomisili di dalam negeri. Untuk suku bunganya, jenis KTA ini memiliki bunga dengan kisaran 1%-1,07% flat per bulan atau 12%-12,84% per tahunnya.

  • KTA Reguler

Untuk KTA jenis regular bisa digunakan oleh semua nasabah BCA yang tidak termasuk kedalam karyawan payroll. Semua nasabah BCA memiliki hak khusus untuk mengajukan kredit ini selama menjadi karyawan tetap dalam perusahaannya dengan usia 21-55 tahun dan memiliki kartu kredit BCA. Selain itu, nasabah juga harus memiliki pendapatan minimal Rp. 2.500.000,00 dengan suku bunga yang sama seperti payroll.
  1. Bunga Pinjaaman BANK BCA KTA

Jika anda telah mengetahui cara mengajukan kredit tanpa agunan bca dengan melengkapi seluruh syaratnya maka dapat dipastikan anda akan mendapatkan KTA dengan mudah. Selain itu, pinjaman tersebut bisa digunakan seperti pelunasan rumah, mobil ataupun biaya pendidikan dan lainnya. Namun, bank BCA juga sama seperti bank lainnya yang memberikan pinjaman dengan bunganya sebagai salah satu cara anda memperoleh produk ini.
  • Pinjaman Rp. 1.000.000-Rp. 100.000.000 dengan periode kredit 12 bulan, suku bunga per tahun 12%.
  • Pinjaman Rp. 1.000.000-Rp. 100.000.000 dengan periode kredit 13-24 bulan, suku bunga per tahun 12,36%.
  • Pinjaman Rp. 1.000.000-Rp. 100.000.000 dengan periode kredit 25-36 bulan, suku bunga per tahun 12,84%.
  1. Cara Pembayaran
Saat melakukan pengajuan jenis produk BCA ini ada biaya pada awal yang dilakukan satu kali saja yaitu melakukan pembayaran dengan rincian biaya materai senilai Ro. 6.000,00, biaya provisi 1% dari kredit minimal Rp. 100.000,00 dan premi asuransi jiwa yaitu 1 tahun 0,363%, 2 tahun 0,693% serta 3 tahun 1,020%. Anda dapat memabaca Tabel KTA BCA yang telah disediakan oleh pihak bank bca. Untuk melakukan pembayaran KTA, diambil langsung dari rekening anda perbulannya dengan rincian dari pinjaman sebagai berikut:
  • 1% per bulan untuk KTA BCA peminjaman 1 tahun.
  • 1,03% per bulan untuk KTA BCA peminjaman 2 tahun.
  • 1,07% per bulan untuk KTA BCA pemanjaman 3 tahun.
  1. Penalti KTA
Dalam masalah pinjam-meminjam tentu ada orang-orang yang bermasalah dalam melakukan pembayaran baik terjadi suatu masalah tertentu sehingga menjadi kendala saat pembayaran berlangsung. Untuk itu, dalam ketentuan peminjaman kredit ini, peminjam harus menyetujui persyaratan jika melakukan peminjaman yaitu adanya  biaya penalti yang akan dibebankan kepada nasabah BCA jika menyalahi aturan yang telah berlaku diantaranya yaitu:
  • Denda sebesar 0,28% per hari jika nasabah terlambat dalam melakukan pembayaran sehingga jumlah pinjaman anda akan bertambah.
  • Penalti sebesar Rp. 200.000,00 saat nasabah melakukan pelunasan lebih awal dari lock in periode 6 bulan.
  1. Kelebihan KTA
Untuk mencapai kehidupan yang lebih baik, biasanya kebanyakan orang melakukan pinjaman di bank untuk menambah modal dalam membangun suatu usaha atau memenuhi kebutuhan lainnya. Hal inilah yang menjadikan BCA berinisiatif membantu dengan meluncurkan kredit tanpa agunan atau jaminan apapun. Produk yang diluncurkan ini memiliki keunggulan yang membuat para nasabahnya merasa tergiur untuk mengajukan kredit tanpa agunan BCA.
  • Persyaratan untuk mendapatkan KTA sangatlah mudah dan tidak ribet.
  • Pencairan dana yang diinginkan cepat dan mudah didapatkan dalam waktu 14 hingga 21 hari.
  • Suku bunga per tahunnya terbilang cukup rendah dan selalu tetap tanpa perubahan.
  • Tidak adanya jaminan atau agunan apapun saat pengajuan KTA.
  • Adanya perlindungan kepada nasabahnya dalam bentuk asuransi jiwa selama dalam masa peminjaman.
  • Bebas menentukan jumlah cicilan dan waktu pembayarannya tetapi tetap harus teratur.
  1. Kekurangan KTA
Meskipun memiliki kelebihan yang menggiurkan, produk yang diluncurkan oleh BCA ini juga mempunyai kekurangan sehingga anda harus berpikir matang untuk mengambil pinjaman di bank ini. Selain itu, dari adanya kelemahan ini banyak nasabah BCA yang berpenghasilan dibawah batas minimal dari persyaratan peminjaman merasa kecewa karena tidak akan mendapatkan KTA dengan mudah. Berikut ini beberapa kekurangan kredit tanpa agunan yang harus diperhitungkan ketika anda ingin melakukan peminjaman:
  • Nilai pinjaman dibatasi maksimal Rp. 100.000.000,00.
  • Batas waktu peminjaman hanya 3 tahun atau 36 bulan.
  • Diperuntukkan kepada nasabah BCA yang memiliki rekening dan kartu kredit.
  • Kepemilikan kartu kredit BCA minimal satu tahun.
  • Pinjaman disetujui jika nasabah memiliki penghasilan minimal Rp. 2.500.000,00.
  • Jika waktu pembayaran jatuh tempo maka bunga dihitung per hari.
  • Adanya biaya yang harus dibayarkan jika anda melakukan pembayaran lebih cepat.
                                               
Beberapa informasi mengenai kredit tanpa agunan BCA diatas, bisa menjadi pertimbangan anda untuk melakukan peminjaman dengan salah satu produk yang dikeluarkan oleh BCA. Meskipun kredit tanpa jaminan bank BCA terbilang cukup mudah untuk diajukan, sebaiknya pikirkan dengan pertimbangan-pertimbangan yang ada sehingga saat nantinya waktu pembayaran tiba, anda tidak terlalu bimbang mengatur pengeluaran yang lainnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel