Pinjaman Tanpa Jaminan Untuk Karyawan Di Bank BCA

:Ada banyak bank yang berdiri dan eksis di Indonesia. Bank yang berdiri di Indonesia dibagi menjadi dua bagian yaitu bank milik negara dan milik swasta. Salah satu bank milik swasta yang berdiri di Indonesia adalah BCA. Bank Central Asia ini mencakup pelayanan perbankan tidak hanya didalam negeri saja, tapi juga melingkup beberapa negara di wilayah ASIA. Ada berbagai jenis pinjaman yang ditawarkan salah satunya pinjam uang tanpa jaminan untuk karyawan.

Fasilitas ini diberikan oleh pihak bank untuk karyawan atau pekerja di bank BCA. Untuk bisa mendapatkan uang pinjaman, tentunya para karyawan harus memenuhi beberapa persyaratan dan ketentuan. Persyaratan yang ditangguhkan kepada karyawan pun tidak lah sulit atau mudah untuk dilakukan. Penuhilah syarat yang telah ditentukan oleh pihak bank agar anda bisa mendapatkan uang pinjaman dengan waktu yang singkat.

pinjaman tanpa jaminan untuk karyawan

Pinjaman Uang Tanpa Jaminan Bagi Karyawan



Beberapa persyaratan pinjam uang tanpa jaminan bagi karyawan di bank BCA

Bagi para pembaca yang belum mengetahui apa saja persyaratan untuk karyawan yang meminjam uang tanpa jaminan, langsung saja menyimak penjelasan berikut ini. Lets check it!
  1. Tercatat sebagai warga negara Indonesia (WNI)
Persyaratan pertama dalam pinjam uang tanpa jaminan untuk karyawan adalah para calon kreditur harus warga negara Indonesia. Walaupun BCA merupakan bank regional yang mencakup wilayah di ASIA, namun pihak bank tetap menentukan peraturan bagi para kreditur yaitu harus berkewarganegaraan Indonesia. Hal ini dimaksutkan untuk menghindari terjadinya pembeherintian angsuran pinjaman dikarenakan kreditur pulang dan kembali ke negera asalnya.

Tentunya pihak bank juga tidak mau dirugikan karena uangnya tidak kunjung dikembalikan oleh kreditur yang berkewarganegaraan asing. Namun bagi WNA yang telah resmi berpindah kewarganegaraan menjadi WNI dan bekerja di bank BCA tentu saja diijinkan untuk mengajukan peminjaman dana.
  1. Tercatat dan resmi menjadi karyawan tetap di bank BCA
Persyaratan yang paling utama adalah kreditur harus tercatat dan resmi menjadi karyawan tetap di bank BCA. Pinjaman atau kredit tanpa agunan yang diperuntukan untuk karyawan di BCA sering disebut dengan personal payroll. Personal payroll disini hanya diperuntukan bagi karyawan tetap yang bekerja di bank BCA saja. Namun kabarnya pihak BCA sudah mengubah kebijakan bahwa personal payroll juga diperuntukan bagi perusahaan mitra bank.

Yang dimaksut perusahaan mitra bank adalah perusahaan yang menunjang dan membantu berjalannya kegiatan perbankan. Bagi karyawan kontrak di BCA tidak perlu khawatir karena salah satu bank terkenal ini menyediakan banyak fitur pinjaman untuk karyawan tetap maupun kontrak. Yang membedakan adalah fasilitas yang diberikan dan agunan atau jaminannya.
  1. Memiliki penghasilan minimal 2.500.000 rupiah setiap bulannya
Persyaratan ketiga dalam pinjam uang tanpa jaminan untuk karyawan di BCA adalah memiliki penghasilan minimal 2.500.000 rupiah setiah bulannya. Bagi karyawan tetap di BCA tentunya memiliki penghasilan diatas 2,5 juta setiap bulannya. Malahan jika anda menjadi karyawan tetap dan menduduki posisi yang tinggi seperti manajer dan direktur akan memiliki penghasilan lebih dari 10 juta rupiah setiap bulannya.

Alasan mengapa pihak bank menetapkan peraturan ini dikarenakan untuk meminimalisir terjadinya kemacetan angsuran pembayaran pinjaman setiap bulannya. Karyawan yang memiliki penghasilan lebih dari 2.500.000 rupiah dianggap mampu membayar dan melunasi pinjamannya.
  1. Memiliki kartu kredit dan rekening BCA
Syarat yang tidak kalah pentingnya yaitu para kreditur sebagai karyawan harus memiliki kartu kredit dan rekening BCA. Tentunya semua karyawan tetap maupun kontrak atau honorer memiliki rekening BCA. Karena pada awal diterima menjadi karyawan pihak bank langsung membuatkan rekening secara Cuma Cuma untuk para karyawannya. Namun berbeda dengan kartu kredit.

Pihak bank tidak memberikan kartu kredit secara Cuma Cuma kepada para karyawan. Para karyawan yang ada harus mendaftar secara reguler sama seperti nasabah yang lainnya. Kartu kredit emang jarang dimiliki, namun kredit card ini merupakan salah satu cara untuk bisa mendapatkan pinjaman payroll di BCA. Jika karyawan memiliki rekenin namun tidak memiliki kartu kredit maka karyawan tersebut tidak diperbolehkan melakukan pinjaman.
  1. Memenuhi kriteria usia
Pihak bank BCA menetapkan kriteria usia karyawan untuk melakukan pinjaman yaitu minimal berusia 22 tahun dan maksimal 55 tahun. Alasan mengapa pihak bank menetapkan peraturan ini karena memang batas minimal orang yang bisa bekerja di BCA adalah 18 tahun. Namun para karyawan harus bekerja minimal 2 tahun untuk bisa melakukan pinjaman. Kemudian alasan mengapa pihak bank menentukan maksimal usia 55 tahun karena para karyawan yang sudah berusia 55 sampai 57 tahun di pensiunkan oleh pihak bank sesuai dengan peraturan yan ada.
  1. Memenuhi berkas berkas yang harus dimiliki
Persyaratan selanjutnya yaitu para karyawan harus melengkapi beberapa berkas. Pihak bank akan memerintahkan karyawan untuk membawa beberapa berkas seperti KTP, kartu keluarga, kartu kredit BCA, rekening BCA, kartu ATM BCA, NPWP dan SPT (bagi yang memiliki) dan slip gaji. Para karyawan harus membawa persyaratan tersebut ketika mengajukan pinjaman ke bank.

Tidak hanya itu para karyawan juga harus mengetahui dana maksimal yang bisa dipinjam. Bank BCA menyediakan dana maksimal yang bisa dipinjam oleh karyawan sebesar 100 juta rupiah dan dana minimal 1 juta rupiah. Untuk angsuran setiap bulannya, biasanya pihak bank akan memotong langsung gaji atau upah karyawan yang bersangkutan.

Penjelasan diatas mengenai beberapa persyaratan pinjam uang tanpa jaminan untuk karyawan di BCA semoga dapat menjadi bahan pengetahuan dan reverensi bagi anda para pembaca. Lengkapilah semua persyaratan dan ketentuan yan ada sehingga proses peminjaman dana anda lancar dan cepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel