Beberapa Tempat Wisata Terbaru di Sekitar Kota Salatiga Ini Wajib Anda Kunjungi Bersama Keluarga


Bagi Anda yang tinggal atau berencana berkunjung ke Jawa Tengah, Salatiga dapat menjadi salah satu pilihan kota wisata yang bisa Anda kunjungi. Kota ini menawarkan berbagai pilihan wisata yang dapat disesuaikan dengan selera Anda dan keluarga, seperti wisata alam, wisata sejarah, bahkan wisata religi.

(sumber : limakaki.com)
Berikut ini beberapa pilihan tempat wisata terbaru di kota Salatiga dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Jangan khawatir soal akomodasi hotel di Salatiga, karena saat ini sudah banyak tersedia hotel murah di Salatiga.

1. Arrowhead Park


Bagi Anda yang bosan dengan suasana perkotaan, Arrowhead Park yang terletak di Desa Tegal Waton, Salatiga dapat menjadi pilihan destinasi wisata yang tepat. Lokasinya yang dikelilingi pegunungan akan memanjakan mata sekaligus menyegarkan pikiran Anda.
Udaranya pun masih sejuk dan segar sehingga cocok untuk Anda yang merasa penat dengan padatnya ibu kota. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berkuda sembari menikmati asrinya suasana sekitar.
Bagi Anda yang belum pernah berkuda sebelumnya, tidak perlu khawatir. Di sini Anda akan didampingi para staf andal yang akan memandu Anda. Kuda-kuda yang mereka miliki juga sudah jinak dan terlatih sehingga keamanannya terjamin. Jika tertarik, pihak Arrowhead Park juga menawarkan berbagai paket latihan berkuda yang dapat Anda pilih untuk mengisi waktu luang, dengan harga per sesinya sekitar Rp80.000.

2. Agrowisata Salib Putih

Terletak di lereng Gunung Merbabu dan berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Salatiga, Agrowisata Salib Putih merupakan salah satu destinasi wisata keluarga yang saat ini banyak digemari masyarakat. Beberapa fasilitas yang dimiliki tempat wisata yang satu ini antara lain lokasi perkemahan, kolam renang, berbagai wahana mancakrida (outbond), dan berbagai titik dengan pemandangan indah untuk Anda pecinta fotografi.
Hijaunya hamparan pemandangan perkebunan teh, kopi dan cengkeh juga dijamin akan memanjakan mata Anda. Selain itu, dari lokasi wisata ini Anda juga dapat menikmati keindahan Rawa Pening, salah satu rawa bersejarah di Jawa Tengah. Umtuk masuk ke lokasi wisata ini, Anda tidak dikenai biaya. Akan tetapi jika Anda tertarik untuk mengikuti program wisata untuk berkeliling Salib Putih, Anda dapat mendaftarkan diri dengan biaya sekitar Rp30.000.

3. Museum Kereta Api Ambarawa

Tidak hanya wisata alam, di sekitar Salatiga juga terdapat destinasi wisata sejarah. Bagi Anda yang ingin mengajak anak-anak berwisata ke Salatiga sembari belajar tentang sejarah perkeretaapian di Indonesia, Museum Kereta Api Ambarawa adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Berlokasi di Ambarawa, Semarang museum kereta ini berjarak sekitar 18,6 km atau sekitar 35 menit dari kota Salatiga. Tidak hanya melihat-lihat, di museum ini Anda juga dapat merasakan sensasi menaiki kereta tua untuk berkeliling museum.
Tiket masuk Mueseum Kereta Api Ambarawa seharga Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 untuk orang dewasa. Harga tersebut belum termasuk biaya keliling museum menggunakan kereta. Oleh sebab itu, jika ingin menikmati sensasi berkeliling wilayah museum menggunakan kereta api tua bertenaga uap, Anda disarankan untuk berkunjung bersama rombongan.
Itulah beberapa tempat wisata di Salatiga yang bisa Anda jadikan pilihan. Jika berniat berkunjung di saat liburan, ada baiknya Anda membuat rencana liburan yang matang, mulai dari transportasi hingga akomodasi. Hal ini disebabkan ketika musim liburan tiba, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Salatiga juga pasti meningkat. Untuk itu, Anda disarankan untuk memesan transportasi dan akomodasi sebelum hari keberangkatan Anda.  
Bagi Anda yang mencari hotel di Salatiga, Airy bisa menjadi solusi. Melalui laman atau download aplikasi Airy, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat menginap yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan. Pemesanan dan pembayaran pun dapat Anda lakukan kapan saja dan di mana saja sehingga liburan Anda bersama keluarga dijamin akan lebih nyaman dan menyenangkan.